Belum Dapat Respon, Nadiem Datangi Langsung Kantor PP Muhammadiyah

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mendatangi kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah pada Rabu (29/7/2020) tadi.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Mu’ti membenarkan adanya Nadiem Makarim mendatangi kantor PP Muhammadiyah tersebut dengan maksud untuk bersilaturahmi dan membahas beberapa kebijakannya termasuk Program Organisasi Penggerak (POP) yang beberapa hari kebelakang ini menjadi perbincangan.

Baca Juga:  Polres Pematangsiantar Ungkap Peredaran Narkoba, Empat Orang Diamankan

“Silaturahmi saja. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam dibicarakan berbagai keijakan Kemendikbud, khususnya program POP. Mendikbud menyampaikan permintaan maaf dan berjanji akan mengevaluasi program POP,” kata Muti, Rabu (29/7/2020).

Ia juga mengatakan, kedatangan Nadiem sekaligus untuk menyampaikan permintaan maafnya kepada PP Muhammadiyah. Mu’ti memberitahukan, sehari sebelumnya Nadiem sempat memberikan pernyataan secara tertulis kepada PP Muhammadiyah atas kisruhnya POP yang menyebabkan Muhammadiyah, LP Maarif NU, dan PGRI mundur dari program peningkatan kualitas guru tersebut.

Baca Juga:  Momen Pertama Kali UAS Sembelih Hewan Kurban

Sementara itu, pihak PP Muhammadiyah kata Mu’ti belum memberikan sikap apapun terkai permintaan maaf Nadiem tersebut. Namun Mu’ti memberikan apresiasi kepada Nadiem yang sudah mendatangi langsung kantor PP Muhammadiyah.

Baca Juga:  Prajurit TNI Batalyon Armed 9 Pasopati Bantu Amankan Pemilu

“PP Muhammadiyah akan membahas secara khusus dengan Majelis Dikdasmen dan Majelis Dikti dalam waktu dekat,” kata dia dilansir dari laman Republika. (Red)