Gratis, Rapid Test di Subang Sasar Puluhan Santri dan Ibu Hamil

JABARNEWS | SUBANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang menggelar rapid test secara gratis menyasar santri dan ibu hamil.

Sebanyak 35 santri Pondok Pesantren (Ponpes) As-Salafiyah di Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem dites cepat karena sudah mulai belajar secara tatap muka di pondok.

Baca Juga:  Disebut Bakal Pimpin Tim Pemenangan Anies-Cak Imin, Begini Penjelasan Najwa Shihab

“Kami senang karena bisa ikut rapid test ini supaya kami bisa tahu kondisi di sini. Kami berharap semoga hasilnya semua negatif dan di wilayah ini aman dari penyebaran Covid-19,” kata santriwati, Lilis Khoeriyah, di Rabu (29/7/2020).

Baca Juga:  Telur Ayam Ukuran Jumbo di Tasikmalaya Bikin Heboh, Ini Sebabnya

Petugas Kesehatan, Doding Saepudin mengatakan, program rapid test dari Dinas Kesehatan Pemkab Subang itu menyasar seluruh pondok pesantren dan para ibu hamil.

“Tujuan rapid test ini untuk tracking supaya Covid-19 bisa dipastikan betul-betul tidak ada di wilayah Ciasem. Alhamdulillah sejauh ini hasil rapid test masih negatif,” katanya.

Sementara belasan ibu hamil yang diperiksa, berasal dari warga setempat dekat pesantren. Khusus di Ciasem, ada 50 orang yang dites cepat, yakni 35 orang santri dan 15 ibu hamil di sekitar pesantren.(Red)

Baca Juga:  Bawa Tongkat Bisbol, Sekelompok Remaja di Tasikmalaya Digiring ke Kantor Polisi