Gegara Suka Ngelike Di Facebook, PPK Ini Jadi Perhatian Bawaslu

Petugas PPK kerap memberikan link di Facebook salah satu bakal calon.

Hedi Ardia Koordinator Divisi Pengawasan Dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kab Bandung (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung berikan perhatian lebih terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada dilingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung.

Seperti yang dikatakan Hedi Ardia Anggota Bawaslu Kabupaten Bandung yang mengaku dirinya menemukan adanya unsur yang tidak sesuai dengan prinsip independensi terhadap salah satu petugas PPK yang ada di Kabupaten Bandung.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



"Seorang penyelenggara Pemilu di salah satu kecamatan itu memberi respon suka (ngelike) di media sosial terhadap kegiatan yang dilakukan bakal calon bupati," ungkap Hedi dalam keterangannya, Rabu (29/7/2020).

Meskipun kata Hedi, belum ada penetapan terhadap calon dan Wakil Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung secara resmi, akan tetapi KPU Kabupaten Bandung diminta untuk bertindak independen atau tidak memihak kepada peserta Pilkada 2020 Kabupaten Bandung ini.

"Pasalnya, azas tersebut berlaku semenjak diambil sumpah.Tindakan ngelike di medsos itu bagian simbol sikap partisan," beber Koordinator Divisi (Koordiv) Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu itu, dilansir dari Rmol.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkada 2020 Bawaslu Bandung Pilkada Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Siap-siap.. Pilkada Serentak 2020 Bakal Digelar di 270 Daerah

Siap-Siap! Pilkada Serentak 2020 Segera Tiba

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi