Kenang Sastrawan Sapardi, 26 Profesor Termasuk Sri Mulyani Bacakan Puisi

Beliau memiliki tempat tersendiri di hati kami, beliau adalah seorang pujangga.

Sebanyak 26 profesor/akademisi/alumni UI melakukan pembacaan puisi untuk mengenang kepergian sastrawan besar Sapardi Djoko Damono secara daring. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Universitas Indonesia menggelar virtual poetry reading atau pembacaan puisi secara virtual yang dibacakan oleh 26 profesor serta akademisi-nya untuk mengenang kepergian sastrawan Sapardi Djoko Damono (80).

Seperti diketahui, Prof. Sapardi Djoko Damono berpulang pada 19 Juli 2020, dalam usia 80 tahun. Kepergiannya meninggalkan duka bagi segenap sivitas akademika dan warga UI.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



"Sebnyak 26 profesor atau akademisi/alumni UI yang merupakan penggemar karyanya, sahabat, kolega, serta murid-murid Profesor Sapardi, mempersembahkan virtual poetry reading, yang dihadiri istri almarhum, Sonya Sondakh,” ujar Profesor Riri Fitri Sari, Guru Besar FTUI, selaku penggagas kegiatan dalam pesan tertulisnya, Rabu (29/7/2020).

Riri menuturkan, kepergian almarhum Sapardi meninggalkan duka mendalam bagi seluruh sivitas akademika UI. Menurutnya, Sapardi memiliki tempat sendiri di hari para sivitas akademika UI.

“Beliau memiliki tempat tersendiri di hati kami, beliau adalah seorang pujangga yang tidak hanya ada di hati generasi seperti kami, melainkan pula turut mengisi para generasi muda saat ini.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sapardi Djoko Damono Sastrawan Indonesia Universitas Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

UI Menggagas Menghidupkan Kembali Tenun Tidore

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi