Pemkot Bandung Mulai Implementasikan Layanan Publik Berbasis IOT

Pemerintah Kota Bandung bekerja sama Bandung Economic Enpowerment Center (BEEC) pada bulan Agustus 2020 mulai mengimplementasikan teknologi IOT (Internet of Things) guna meningkatkan kualitas terhadap berbagai layanan publik di Kota Bandung.

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung bekerja sama Bandung Economic Enpowerment Center (BEEC) pada bulan Agustus 2020 mulai mengimplementasikan teknologi IOT (Internet of Things) guna meningkatkan kualitas terhadap berbagai layanan publik di Kota Bandung.

Kesepakatan bersama atau MoU (Memorendum of Understanding) ini resmi ditandatangani kedua belah pihak di Bandung, Rabu (29/07/2020).

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih



BEEC sebagai penggagas akan mengiplementasikan 17 pilot projek IOT di beberapa SKPD di Kota Bandung. Antara lain optimalisasi & harmonisasi fungsi pada Bandung Command Center (BCC) terhadap SKDP, monitoring pengambilan air tanah oleh industri, pengangkutan sampah, monitoring polusi udara, digitalisasi meteran pelanggan PDAM hingga monitoring early warning system untuk banjir dari utara Bandung.

Penerapan IOT ini nantinya akan menghasilkan laporan kepada SKPD terkait yang bersifat realtime, transparan, cepat dan terdokumen dengan baik.

“Kesepakatan bersama tersebut merupakan langkah awal untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Bandung melalui implementasi IOT,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial usai kesepakatan bersama kepada pers di Bandung.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : pemkot bandung beec iot layanan publik Oded M Danial Wali Kota Bandung internet of things daerah jabarnews

berita terkait

Developer Harus Sediakan Lahan 40% Untuk RTH

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi