Ciptakan Warga Binaan Kreatif, Ini yang Dilakukan Lapasustik Kelas IIA Cirebon

Kegiatan di dalam lapas tidak seseram yang dibayangkan banyak orang.

Sejumlah penghuni Lapasustik Kelas IIA Cirebon, saat membuat kerajinan. (Foto: Abdulrohman/JabarNews)

JABARNEWS | CIREBON - Meski hidup dalam keterbatasan ruang lingkup tidak membuat sejumlah penghuni Lapas Narkotika Kelas IIA (Lapasustik) Gintung, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, patah semangat dalam membuat kerajinan tangan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Kelas IIA Cirebon, telah menerapkan berbagai program pengetahuan tentang pembuatan roti. Selain itu sejumlah warga binaan di Lapasustik Cirebon juga memiliki kreatifitas dalam menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:

Isi Waktu Luang, Warga Binaan Lapas Purwakarta Kunjungi Taman Baca

Lapas Cianjur Kedatangan Motivator, Semangati Warga Binaan



Beberapa kreasi dari tangan para tahanan ini seperti orang-orangan, patung, dan replika rumah mini yang terbuat dari bahan bekas, seperti kayu yang sudah tidak terpakai serta ranting pohon, dan juga karung goni bekas yang dibuat menjadi replika orang-orangan.

Sejumlah para napi juga diajarkan bagaimana menyukur rambut dengan baik, agar pada saat berada dilingkungan masyarakat bisa membuka salon cukur rambut. Hal itu dilakukan, guna menghilangkan mindset masyarakat terhadap lembaga pemasyarakatan, khususnya Lapasustik Kelas IIA Cirebon Jawa Barat.

Salah satu penghuni Lapasustik Cirebon, Ilman Pratama mengaku senang mengikuti kegiatan ini, karena dibandingkan tidak ada kerjaan di blok Lapas, Ia lebih memilih bergabung dengan rekan-rekannya untuk membuat kerajinan tangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Lapasustik Kelas IIA Cirebon Warga Binaan Kegiatan Dalam Lapas Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Jalu Yuswah Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Motivator Beri Motivasi Penghuni Lapas Kelas II B Cianjur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi