KSP Apresiasi Sinergi Antarpihak Tangani Pengungsi Gunung Sinabung

Gunung Sinabung mengeluarkan lava dan semburan awan panas pada 2010. Sinabung kembali aktif pasca terlelap selama 200 tahun.

Deputi II KSP Abetnego Tarigan saat menyerahkan bantuan rumah secara simbolis untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Kantor Bupati Karo di Kabanjahe, Sumatera Utara. (Foto: Aulia Biben/KSP)

JABARNEWS | SUMATERA UTARA - Sebanyak 284 kepala keluarga (KK) warga pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara mendapatkan bantuan rumah dari pemerintah. Sejumlah 108 unit rumah berada di Siosar dan 181 KK di Ndokum Siroga.

Di dalam perumahan tersebut, tersedia pula fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti gereja, masjid, jambur atau aula bersama, sarana air bersih dan sanitasi komunal.

Baca Juga:

Percepat Reforma Agraria, TRAI Majalengka Audiensi Ke Kantor Staf Presiden

Kantor Staf Presiden: Mustahil Mengembalikan Dwifungsi ABRI Kembali



"Saya mengapresiasi atas penanganan terhadap warga pengungsi, terutama pada pandemi Covid-19 ini di mana perlu menerapkan protokol kesehatan," papar Deputi II Kantor Staf Presiden Abetnego Tarigan, Rabu (29/7/2020).

Abetnego juga mengingatkan, pola penanganan bencana menjadi bahan evaluasi serta memperjelas pembagian tugas fungsi dan wewenang di pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

"Sinergi antarinstansi di berbagai level menjadi penting dalam penanganan bencana," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pengungsi Gunung Sinabung Deputi II KSP Kantor Staf Presiden Abetnego Tarigan Bantuan Rumah Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Indonesia Tidak Pernah Minta Bantuan AS untuk Masalah Papua

Pemprov Jabar Akan Evakuasi Warga Jawa Barat di Wamena

Inilah 10 Tokoh Pahlawan Pencegah Stunting di Indonesia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi