AHY Bertemu Ketum PAN, Ini yang Dibahas

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan di kantor DPP PAN. Berada di sana selama 45 menit, AHY dan jajaran petinggi PAN membahas kerja sama kedua partai dalam Pilkada 2020.

“Dalam konteks Pilkada yang kita gelar di 270 kabupaten/kota termasuk provinsi, di Desember 2020 ini tentu banyak kebersamaan antara PAN dan Demokrat,” kata pria yang akrab disapa AHY ini di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa I, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Masyarakat Tak Percaya Mahkamah Konstitusi

Meski tidak mengungkapkan berapa banyak koalisi antara Partai Demokrat dan PAN dalam Pilkada 2020, AHY mengatakan kerja sama kedua partai terjalin di daerah-daerah yang kesempatan menangnya tinggi.

“Ada yang kami lihat sebagai daerah yang memiliki signifikansi yang tinggi, yang potensial,” ucap Agus.

AHY mengatakan kerja sama antara Partai Demokrat dan PAN sudah lama terjalin. Ia pun berharap hubungan baik ini terus terjaga.

“Selebihnya kami ingin melakukan silaturahmi seperti ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Kecamatan Zona Hijau di Jawa Barat Menurun

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli mengatakan silaturahmi Agus Harimurti Yudhoyono ini bagian dari komunikasi antarpimpinan partai politik dalam meneguhkan kehadiran partai sebagai faktor integrator bangsa dan negara.

“Di samping itu, ini adalah bagian dari komitmen untuk membangun demokrasi yang berkualitas di Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  SIM Keliling Polrestabes Bandung Selasa, 29 Januari 2019

Menurut Zulkifli, selain Pilkada 2020 pertemuan ini turut membahas penanganan Covid-19.

“Mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk partai politik, untuk bersama-sama dengan pemerintah berjuang memerangi pandemi Covid-19,” ucap dia.

Sementara terkait Pilkada 2020, kata Zulkifli, kedua partai akan bekerja sama sesuai dengan perkembangan politik daerah.

“Tujuannya agar muncul pemimpinan daerah yang memiliki integritas, amanah, jujur, dan berjuang untuk kepentingan rakyat,” tuturnya. (Red)