Bayar Uji KIR Kendaraan di Majalengka, Kini Bisa di Bank bjb

Bank bjb memberikan fasilitas kemudahan bagi warga Kabupaten Majalengka, untuk sistem pembayaran restribusi uji KIR kendaraan bermotor melalui perbankan.

Setelah melakukan pembayaran masyarakat bisa datang ke kantor Dishub untuk melakukan pengujian kendaraan bermotor dengan membawa struk bukti pembayaran. Kehadiran fasilitas baru ini juga bertujuan untuk mengakselerasi pola transaksi nontunai atau cashless.

Sebagai agen perubahan nasional, bank bjb juga memiliki misi untuk mendorong masyarakat menerapkan transaksi cashless. Pembayaran uji KIR melalui bank bjb juga dapat meminimalisir celah korupsi sehingga pelayanan menjadi lebih kredibel dan akuntabel.

Baca Juga:

Operasi Yustisi PPKM di Sukabumi, Puluhan Kendaraan Diputar Balik

Awal Tahun, Kendaraan yang Uji KIR Meningkat Drastis



Sebelumnya, bank bjb juga menyediakan fasilitas pembayaran uji KIR di Kota Sukabumi. Pembayaran KIR dilakukan menggunakan QRIS yang dikombinasikan dengan sistem layanan keliling Mobile Point Of Sales (MPOS). Sistem ini juga didukung dengan smart card yang sekaligus dapat digunakan untuk memonitor apakah kendaraan telah membayar retribusi KIR atau belum.

Tak hanya di Majalengka dan Sukabumi, berdasarkan rencana, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menargetkan implementasi QRIS untuk transaksi uji KIR di sejumlah kabupaten/kota lainnya di wilayah Jabar di tahun 2020 ini.(rilis)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : bank bjb dishub majalengka uji KIR kendaraan sistem pembayaran pemda majalengka warga majalengka daerah jabarnews

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi