Kondisi Pandemi, Bank BJB Mampu Tumbuh & Raup Laba Bersih Rp 808 M

Bank bjb diluar didugaan mampu mempertahankan pertumbuhan positif sepanjang Triwulan II 2020 di tengah perlambatan ekonomi glolab dampak pandemi Covid-19. Bank kebanggaan warga Jawa Barat ini berhasil meraup laba bersih Rp 808 miliar.

JABARNEWS | BANDUNG - Bank bjb diluar didugaan mampu mempertahankan pertumbuhan positif sepanjang Triwulan II 2020 di tengah perlambatan ekonomi glolab dampak pandemi Covid-19. Bank kebanggaan warga Jawa Barat ini berhasil meraup laba bersih Rp 808 miliar.

Dari catatan, total nilai aset yang dimiliki bank bjb juga tumbuh sebesar 3,8% year on year (y-o-y) menjadi Rp125,3 triliun memasuki setengah jalan perjalanan perusahaan di 2020.

Baca Juga:

Bank Bjb Akan Gelar Citarum Expo 2019, Bantu Revitalisasi Sungai Citarum

Bank BJB Kembali Dipercaya Salurkan KUR



Pada sektor kredit yang menjadi salah satu penopang pertumbuhan laba, juga mengalami pertumbuhan 9,8% y-o-y atau berada diatas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional data per-April 2020 yaitu sebesar 5,82%, dengan total jumlah kredit yang disalurkan mencapai Rp85,8 triliun.Sedang tingkat resiko dapat terkelola dengan baik yang mencerminkan terjaganya kualitas penyaluran kredit perusahaan dengan rasio kredit macet (Non Performing Loan/NPL) di angka 1,6% atau turun 14 poin y-o-y.

Catatan NPL ini jauh lebih rendah ketimbang catatan kredit macet rata-rata bank nasional hingga April 2020, yakni 2,89% bahkan lebih baik dibandingkan dengan NPL triwulan sebelumnya sebesar 1,65%.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan catatan positif yang dibubuhkan perseroan ini berhasil diperoleh berkat respon cepat perusahaan untuk beradaptasidengan perubahan situasi bisnis.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : bank bjb triwulan II tumbuh positif laba bersih Rp 808 Miliar ekbis jabarnews pandemi covid-19

berita terkait

Bank bjb Dukung Program Kios Modern KIMONU

Bank bjb Dorong Target Kunjungan 20 Juta Wisman 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi