JMN Channel


Puluhan Pengemudi Terjaring Operasi Patuh Lodaya di Malam Hari

Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Jajaran Polres Purwakarta saat memeriksa pengendara yang terjaring Operasi Patuh Lodaya 2020, Rabu malam (29/7/2020). (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jajaran Kepolisan Resor (Polres) Purwakarta melakukan Operasi Patuh Lodaya di waktu yang tak lazim, yakni pada malam hari di Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, Rabu (29/7/2020).

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, penindakan pelanggaran lalu lintas dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2020 dilaksanakan pada waktu tidak lazim atau malam hari karena para pengendara pengguna jalan di Kabupaten Purwakarta cenderung melakukan pelanggaran pada malam hari, baik disengaja maupun tidak.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



"Seperti tidak menggunakan helm maupun tidak membawa surat-surat kendaraan," ungkap pria yang akrab disapa Bowo itu, saat ditemui usai razia yang di mulai pukul 21.00 WIB itu.

Hal itu karena ada anggapan pengendara bahwa pada malam hari pengawasan dari kepolisian, khususnya Satlantas Polres Purwakarta, berkurang.

Dijelaskan Bowo, sebenarnya pada malam hari justru harus lebih tertib dalam berlalu lintas karena semakin berkurangnya kuantitas cahaya yang mengakibatkan jarak pandang dan pemantauan terhadap lingkungan sekitar juga semakin berkurang. Itu yang menyebabkan risiko terjadinya kecelakaan semakin meningkat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Operasi Patuh Lodaya Polres Purwakarta Razia Kendaraan Pelopor Keselamatan Aturan Lalulintas Zanuar Cahyo Wibowo Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi