eLkap Pertanyakan Keseriusan Penegak Hukum Usut Dugaan Penjualan Tanah Kuburan di Purwakarta

Pihak penegak hukum diketahui sudah memanggil sejumlah pihak dalam kasus ini, seperti Camat Campaka, kepala desa, pihak BPN Purwakarta hingga pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Purwakarta.

Ilustrasi- Tanah Kuburan. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Lembaga Kajian Kebijakan dan Pembangunan (eLkap) Purwakarta, mempertanyakan keseriusan pihak penegak hukum dalam penyelidikan adanya dugaan tanah kuburan di Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Pasalnya, pengusutan kasus yang telah bergulir sejak tahun 2019 tersebut hingga saat ini seperti hilang bak ditelan bumi.

Baca Juga:

eLKaP Purwakarta: Sosialisasi KPU Kepada Pemilih Pemula Tidak Efektif

ELKaP Kritisi KPU, Ini Kata Ketua KPU Purwakarta



"Penyelidikan kasus dugaan dijualnya tanah kuburan ini kan dari tahun 2019, kok sampai sekarang belum ada kejelasannya," kata Wakil Direktur eLkap Purwakarta, Haris Sopia Adji, Kamis (30/7/2020).

Haris menuturkan, pihak penegak hukum diketahui sudah memanggil sejumlah pihak dalam kasus ini, seperti Camat Campaka, kepala desa, pihak BPN Purwakarta hingga pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Purwakarta.

Selain itu, ujar Haris, pihak Inspektorat Purwakarta juga telah melakukan pengumpulan dan membentuk tim gabungan dalam masalah tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tanah Kuburan Tanah Dijual eLkap Purwakarta Lembaga Kajian Kebijakan dan Pembangunan Desa Campakasari Kecamatan Campaka Tempat Pemakaman Umum Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

eLkap: Apakah Ada WNA Dalam DPT Purwakarta?

Ratusan Ribu Meter Tanah Negara di Purwakarta Diduga Dijual

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi