Sering Terima Japri, Walkot Bogor Sampaikan Ini Ke Mendikbud Nadiem

Dalam kunjungannya, Nadiem terima keluhan mengenai kegiatan belajar jarak jauh

Nadiem Makarim didampingi Bima Arya (Foto: net)

JABARNEWS | BOGOR - Dalam penerimaan kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Pemerintah Kota Bogor menyampaikan keluhan yang diterima langsung oleh Wali Kota Bogor dari sejumlah orang tua siswa yang mengeluh terhadap kebijakan Menteri Pendidikan.

Sebelumnya Mendikbud Nadiem Makarim membuka ruang untuk guru-guru yang ingin menyampaikan keluhannya terkait pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang saat ini tengah dillakukan di sekolah-sekolah.

Baca Juga:

HPN 2019: Sambut Mendikbud Dan Gubernur Jabar, Pemkab Majalengka Siapkan Tampilan Seni Budaya

Inilah Respons Kadisdik Kabupaten Tasik Soal Larangan Tes Calistung



"Yang ingin saya tanyakan tolong blak blakan terbuka kepada saya dimana interfensi yang terpenting yang diharapkan dari pemerintah pusat. Saya selalu bertanya satu kurikulumnya pencapaiannya itu sangat sulit pencapainya dimasa PSBB itu satu kedua kuota atau data ketiga adalah kesulitan dalam aspek pik nah yg ingin saya tanyakan," Kata Nadiem Makarim.

Hal itu langsung di respons oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, yang mengaku dirinya sudah beberapa kali menerima pesan pribadi dari sejumlah orangt tua siswa yang menggeluhkan persoalan ditengan pembelajaran dari rumah tersebut.

"Pak menteri saya izin sampaikan diluar sana kita masih menemukan banyak sekali persolan intinya tiga pak menteri pertama adalah infrastruktur jadi mereka yang belum beruntung sulit akses kedua adalah persoalan silabus atau kurikulum ketiga adalah maslah keuangan saya banyak sekali nerima japri ibu ibu yang galak, aduh pak wali saya setres suami saya nganggur saya harus jaga anak harus ngurus suami harus beli kuota dan lain lain," kata Bima menyampailan aspirasi orangtua murid.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Nadiem Mendikbud Walkot Bogor Bima Arya Pembelajaran Jarak Jauh Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Gebyar Dikbud di Garut Dimeriahkan Siswa SLB

Gubernur Jawa Barat Usulkan SD hingga SMA Dibangun di Satu Lokasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi