Bantu Siswa Belajar, Seorang ASN di Bandung Lakukan Gerakan Sedekah Wifi

Warga di sini ada yang anaknya kesulitan untuk melakukan belajar secara daring.

Ilustrasi, quota internet, wifi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai upaya membantu para siswa yang terhambat akibat pembelajaran secara daring. Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bandung menginisiatif gerakan sedekah wifi bagi pelajar yang kurang mampu.

Tak sedikit, pelajar berdatangan kerumah ASN yang berada di Kompleks Permata Biru, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung itu, setiap harinya ada empat sampai lima anak sekolah untuk mengikuti proses pembelajaran daring.

Baca Juga:

Pendiri GoJek Datangi Istana Presiden

Nadiem Mudur Dari Gojeg, Inilah Sosok Penggantinya



Lovita, Inisiator sedekah wifi mengungkapkan prihatin dengan keadaan lungkungan sekatarnya karena melihat masih ada yang kesulitas melakukan belajar secara daring akibat bingung beli kuota.

"Inisiatifnya karena saya melihat warga di sini ada yang anaknya kesulitan untuk melakukan belajar secara daring. Katanya bingung beli kuotanya, lalu saya membuka rumah saya agar jaringan wifinya dipakai," kata Lovita, dikutip dari Antara, Kamis (30/07/2020).

Lovita mengaku, gerakan sedekah wifi ini, sudah dilakukannya sejak masa ajaran baru beberapa waktu yang lalu, kata dia, selain kesulitan jaringan internet, ada warga di sekitarnya yang juga kekurangan gawai untuk digunakan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sedekah Kuota Belajar Daring Medikbud Nadiem Kabupaten Bandung ASN Pelajar Sekolah Bandung Jabarnews berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

Raker dengan DPR, Nadiem Sebut Cukup Unik

Viral, Pidato Mendikbud Untuk Hari Guru Nasional 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi