Stasiun Kereta Api Bandung Sediakan Layanan Rapid Test

JABARNEWS | BANDUNG – Layanan Rapid Test kini telah tersedia di Stasiun Kereta Api Bandung untuk pelanggan yang akan menggunakan kereta api dan bepergian ke jarak jauh.

Penumpang kereta api bisa melakukan test tersebut dengan harga Rp85 ribu. Hal ini disediakan oleh PT. KAI yang menggandeng PT. Rajawali Nusindo sebagai upaya untuk memudahkan penumpang ketika ingin menjalani Rapid Test dan mengantisipasi perkembangan Covid-19 di Stasiun Bandung.

Baca Juga:  Penanganan Kasus KDRT Oknum Anggota DPRD Ciamis Dinilai Lamban

Seperti yang dikatakan oleh Executive Vice President Daop 2, Iwan Eka Putra, pelayanan Rapid Test ini dibuka dari jam 07.00 sampai 19.00 WIB.

“Untuk d Daops 2 Bandung, Layanan Rapid Test hanya di Stasiun Bandung sebelah utara dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00,” kata Iwan, di Stasiun Bandung, Kamis (30/07/2020).

Baca Juga:  Parkir Sembarangan Di Depok, Ban Dikempiskan Plus Digembok

Namun kata Iwan, tidak semua calon penumpang bisa menikmati pasilitas tersebut, karena Rapid Test yang ada di Stasiun Bandung ini hanya diperuntukan bagi calon penumpang yang memiliki kode booking jarak jauh.

“Jika hasil rapid test diketahui calon penumpang reaktif maka uang tiket dikembalikan 100% saat itu juga,” ucapnya.

Baca Juga:  Wow, Warga Bandung Pakai Kantong Plastik Bayar Rp 5 Ribu

Harapan dengan diadakannya rapid test tersebut, Iwan mengatakan sinergi antara PT KAI denga PT Rajawali Nusindo dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan sinergi BUMN antara KAI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya,” imbuhnya. (Red)