Selamatkan Lingkungan, Dedi Mulyadi Minta Bungkus Daging Kurban Pakai Daun

JABARNEWS | PURWAKARTA – Momentum perayaan Hari Kurban atau hari Idul Adha di tahun ini, jadi saat yang tepat untuk menyelematkan lingkungan dari kerusakan atas ulah mahluk di bumi.

Hal terebut seiring apa yang disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengajak umat Islam di Indonesia untuk tidak menggunakan plastik dan menggantinya dengan daun sebagai pemanfaatan alam.

Baca Juga:  Dekranasda: 37 Ribu UMKM Jabar Kena Imbas Pandemi, Terbanyak di Tasikmalaya

Dedi Mulyadi menilai selama ini masih banyak diantaranya dari masyarakat yang menggunakan kantong plastik sebagai pembungkus daging kurban, yang justru sudah diketahui sampah dari plastik sangat merusak lingkungan.

“Kita tahu sampah plastik sangat merusak lingkungan. Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak untuk menggunakan daun jati, daun waru, atau daun lainnya yang diikat oleh tali bambu agar ramah lingkungan,” ujar Dedi Mulyadi,Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, yang membidangi soal lingkungan hidup hingga pertanian dan peternakan, Kamis (30/07/2020).

Baca Juga:  Jangan Anggap Sepele! Ternyata Penyakit Ini Bisa Jadi Penyebab Pantan Gatal

Maka dari itu, Dedi Mulyadi mengungkapakan pentingnya untuk mengajak semua pihak agar bersama-sama menyelamatkan lingkungan yang semakin rusak. Dan mewujudkan kurban ini untuk kebaikan Alam Semesta.

Baca Juga:  Pelajar Kota Bekasi, Yuk Simak Skenario Pendidikan New Normal Ini

“Perlu untuk mengajak semua agar bersama-sama menyelamatkan lingkungan yang semakin rusak,” ujar Dedi Mulyadi.

Selain bisa menyelamatkan lingkungan, lanjut Dedi, penggunaan daun-daunan untuk membungkus daging kurban juga sebagai cara memanfaatkan potensi alam yang kita miliki.

“Saya kira kita tidak hanya berkurban untuk sesama manusia tapi kita juga harus siap berkurban untuk alam semesta,” kata Dedi Mulyadi. (Red)