Selamatkan Lingkungan, Dedi Mulyadi Minta Bungkus Daging Kurban Pakai Daun

Saya mengajak kepada semua pihak untuk menggunakan daun jati atau daun lainnya yang diikat oleh tali bambu agar ramah lingkungan

Dedi Mulyadi tengah menyiapkan hewan kurban. (Foto: Facebook@kangdedimulyadi)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Momentum perayaan Hari Kurban atau hari Idul Adha di tahun ini, jadi saat yang tepat untuk menyelematkan lingkungan dari kerusakan atas ulah mahluk di bumi.

Hal terebut seiring apa yang disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengajak umat Islam di Indonesia untuk tidak menggunakan plastik dan menggantinya dengan daun sebagai pemanfaatan alam.

Baca Juga:

Ngantuk, Bocah SMP Di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



Dedi Mulyadi menilai selama ini masih banyak diantaranya dari masyarakat yang menggunakan kantong plastik sebagai pembungkus daging kurban, yang justru sudah diketahui sampah dari plastik sangat merusak lingkungan.

"Kita tahu sampah plastik sangat merusak lingkungan. Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak untuk menggunakan daun jati, daun waru, atau daun lainnya yang diikat oleh tali bambu agar ramah lingkungan," ujar Dedi Mulyadi,Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, yang membidangi soal lingkungan hidup hingga pertanian dan peternakan, Kamis (30/07/2020).

Maka dari itu, Dedi Mulyadi mengungkapakan pentingnya untuk mengajak semua pihak agar bersama-sama menyelamatkan lingkungan yang semakin rusak. Dan mewujudkan kurban ini untuk kebaikan Alam Semesta.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dedi Mulyadi Anggota DPR Purwakarta Idul Adha Daging Kurban Kabupaten Purwakarta DPR RI Jabarnews Berita Jawa barat berta terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi