Makam Prabu Wijaya Kusumah Masih Ramai Dikunjungi Peziarah

Seharinya bisa mencapai ratusan orang yang datang.

Komplek makam Prabu Wijaya Kusumah,(Foto: net)

JABARNEWS | GARUT - Meskipun ditengan pandemi Covid-19 ataupun masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Makam Prabu Wijaya Kusumah masih tetap ramai didatangi para peziarah dari berbagai daerah di luar Jawa Barat.

Makam yang terletak di Desa Pasirwaru, Kecamatan BL Limbangan, Kabupaten Garut itu kebanyakan didatangi peziarah kerap datang dan menginap di komplek makam pada malam hari. Mereka datang untuk berdoa dan bertawasul. Namun banyak juga peziarah yang datang pada siang hari.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



"Alhamdulillah di sini (Makam Sunan Pancer) mah masih terbuka untuk peziarah," ujar Maman selaku Juru Kunci atau Kuncen Makam Sunan Pancer, Kamis (30/7/2020).

Maman mengatakan, Pemerintah setempat sempat memberikan imbauan untuk menutup lokasi tersebut selama masa pandemi. Namun peziarah peziarah terus menerus berdatangan ke makam tersebut hingga akhirnya pemerintah hanya menerapkan kebijakan pembatasan jumlah peziarah.

Jumlah peziarah yang berdatangtan di makam tersebut sebanyak 100 orang seriap harinya, terkecuali di bulan-bulab tertentu mencapai hingga ribuan orang yang datang ke makam Prabu Wijaya Kusumah ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Prabu Wijaya Kusumah Jawa Barat Peziarah Makam Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019

Pray For Sulawesi

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 29 Januari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi