Cirebon Power Bagikan 65 Ekor Hewan Kurban Untuk Masyarakat

JABARNEWS I CIREBON – Konsorsium pembangkit listrik Cirebon Power, membagikan sebanyak puluhan ekor hewan kurban, yang akan didistribusikan untuk warga sekitar dan juga sejumlah stakeholder terkait.

Tahun ini, Cirebon Power dan sejumlah perusahaan di dalam lingkungan pembangkit spt Hyundai Engineering & Construction (HDEC), dan Toshiba Asia Pacific mendonasikan 65 hewan kurban. Jumlah ini meningkat dari angka tahun lalu yang berjumlah 60 ekor.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Beri Bantuan untuk Warga Terdampak Puting Beliung

Dikatakan Petrus Sihono, selaku Stakeholder Relation Manager menuturkan, bahwa hewan kurban ini, akan didistribusikan pada sembilan desa yang ada disekitar pembangkit listrik Cirebon Power dan sejumlah instansi terdekat.

“Peningkatan jumlah hewan kurban ini kami berharap dapat memberi manfaat lebih besar bagi masyarakat, terutama untuk melewati masa-masa sulit saat pandemi seperti saat ini, “katanya. Kamis (30/07/2020).

Petrus menegaskan, bahwa dilibatkannya pengusaha lokal dalam pengadaan hewan kurban ini, menunjukkan bahwa Cirebon Power ikut memberdayakan warga lokal dan mendukung pertumbuhan ekeonomi lokal.

Baca Juga:  Geger! IRT Tewas Bersimbah Darah, Sang Suami Menghilang

“Untuk pengadaan hewan kurban ini, dilakukan oleh pengusaha lokal dari Desa Kanci, yang memenangkan tender pengadaan,” katanya.

Yadi, Kuwu Desa Waruduwur Kecamatan Mundu mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh Cirebon Power ini.

“Tahun kemarin hanya sapi saja, sekarang ditambah kambing. Saya ucapkan terima kasih kepada Cirebon Power,” katanya.

Baca Juga:  Temui Pendemo, Ade Yasin Sebut Akan Perjuangkan Aspirasi Buruh

Sebagai pengusaha lokal yang ditunjuk untuk pengadaan hewan kurban, Suryanto menyambut baik, dilibatkannya pengusaha lokal dalam pengadaan hewan kurban.

“Kami sangat mendukung langkah Cirebon Power, yang selalu memberdayakan pengusaha lokal dan masyarakat sekitar. Hal ini juga, membuat hubungan baik antara Cirebon Power dengan pengusaha lokal dan masyarakat sekitar menjadi lebih dekat, “katanya. (CR2).