TKI Lolos Hukuman Mati, Menlu: Terima Kasih Pemprov Jabar dan NU

Diplomasi dan pendekatan dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan Arab Saudi

Etty bin Toyib lolos hukuman mati, (Foto: net)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sebelumnya dijatuhi hukuman mati di Arab Saudi karena dituduh menjadi penyebab meninggalnya sang majikan atas nama Faisal al-Ghamdi kini berhasil lolos.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, di sela-sela kegiatannya melakukan serah terima Ibu Etty itu yang merupakan pekerja migran Indonesia tersebut, mengatakan pihaknya merasa bersyukur karena sudah berhasil setelah melakukan proses yang cukup panjang.

Baca Juga:

TKI Asal Indramayu Meninggal Di Tiongkok

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta



"Proses pembebasan Ibu Etty bukanlah upaya yang mudah dan memerlukan proses panjang. Kita patut bersyukur dalam pembebasan ini, banyak pihak yang membantu kita," kata Retno.

Menlu Retno juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang sudah membantu perjuangannya tersebut, salah satunya kepada Pemprov Jawa Barat dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Diplomasi dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dan Saudi Arabia dengan cara Presiden Joko Widodo mengirimkan surat berkali-kali kepada Raja Salman untuk membebaskan Etty binti Toyib pekerja migran asal Majalengka tesebut. Pendekatan yang dilakukan sebanyak 20 kali itu membuahkan hasil.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hukuman Mati TKI Menlu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya

Polres Cirebon Kota Bekuk Polisi Gadungan Tipu TKI Taiwan

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi