Jelang Idul Adha, Jalur Pantura Cirebon Dipenuhi Pemudik Sepeda Motor

JABARNEWS | CIREBON – Jelang Idul Adha H-1, ruas jalur pantura Cirebon, ramai dipadati oleh kendaraan roda dua dari arah Ibukota Jakarta ke arah Jawa Tengah. Kendaraan didominasi roda dua, bahkan sesekali terjadi penumpukan di persimpangan lampu merah.

Dari pantauan Jabarnews.com sejak Kamis (30/07/2020) pagi hingga siang, iring-iringan kendaraan yang melintas, tampak lebih ramai daripada hari biasanya, peningkatan volume kendaraan yang terjadi ini, diketahui masyarakat memanfaatkan hari Idul Adha untuk pulang kampung.

Baca Juga:  Dua Ponsel Satu Akun? Ini Fitur Baru WhatsApp

Seperti suasana di persimpangan Jalan Terminal Harjamukti Kota Cirebon mengalami penumpukan kendaraan, meski tidak seramai idul adha tahun sebelumnya.

Dikatakan Jafar salah satu pemudik dari Jakarta menuju Tegal Jawa Tengah, ia mengaku baru kali ini bisa mudik dan berkumpul dengan keluarganya.

Pasalnya, pada libur lebaran Idul Fitri kemarin Jafar belum sempat mudik akibat adanya pelarangan mudik di massa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Warga Sei Mulio Siap Dukung Pasangan Soekirman dan Tengku Ryan, Ini Alasannya

“Alhamdulillah baru bisa mudik mas, lebaran idul fitri kemarin saya belum sempat mudik karena pandemi covid-19,” katanya. Kamis (30/07/2020).

Sementara itu, dikatakan Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibie Ade jama, mengatakan peningkatan volume kendaraan tersebut, karena banyak warga yang hendak mudik.

Baca Juga:  Kabar Baik, 57 Pasien Covid-19 di Rusunawa Unsil Dinyatakan Sembuh

“Untuk pantura saat ini arus lumayan meningkat sehingga anggota Satlantas kami kerahkan dan ditempatkan di masing masing titik keramaian,” katanya.

Lanjut Kasatlantas, penumpukan kendaraan ini merupakan puncak lalulintas arus mudik jelang lebaran Idul Adha.

“Ya sejauh ini lancar, dan diperkirakan hari ini merupakan puncak arus mudik, dan kemungkinan arus balik terjadi pada minggu, “katanya. (CR2)