Begini Imbauan Bupati Purwakarta Untuk Panitia Kurban

Anne juga mengimbau masyarakat yang hendak menjadi panitia kurban di daerahnya masing-masing untuk melakukan cek kesehatan terlebih dahulu dan pastikan dalam kondisi sehat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.(foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Untuk kegiatan pelaksanaan shalat idul Adha tahun 2020/1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengatakan Surat edaran terkait panduan pelaksanaan shalat idul Adha dimasa Pandemi Covid-19 bernomor 451.1/202/kesra tahun 2020.

"Pelaksanaan shalat idul Adha boleh dilaksanakan secara berjamaah di mesjid ataupun di tempat terbuka, tentunya dengan penerapan protokol Covid-19," ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat ditemui di Pos pam terpadu Cikopo, Purwakarta, pada Kamis (30/7/2020)

Baca Juga:

Ngantuk, Bocah SMP Di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta

Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia



Anne menambahkan, untuk panitia ataupun DKM harus juga menyediakan sarana prasarana yang dibutuhkan seperti menyediakan wastafel, kemudian juga mengimbau kepada jemaah untuk membawa sejadah dari rumah masing-masing.

"Untuk para Jamaah harus dipastikan kondisi sehat. Artinya yang berisiko tinggi tertular, seperti anak-anak, lansia dan orang sakit itu tidak diperkenankan shalat idul adha. Jamaah juga harus menghindari kontak fisik seperti bersalaman atau berpelukan," imbuhnya.

Selain itu, Anne juga mengimbau masyarakat yang hendak menjadi panitia kurban di daerahnya masing-masing untuk melakukan cek kesehatan terlebih dahulu dan pastikan dalam kondisi sehat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Idul Adha Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

berita terkait

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi