Ditengah Pandemi Covid-19 UBP Karawang Tetap Lakukan KKN

JABARNEWS | KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang tetap akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) meskipun ditengah masa pandemi Covid-19.

Hanny Hikmayanti selaku Ketua LPPM UBP mengatakan pihaknya akan tetap mengemban tugas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam kondisi seperti sekarang ini.

“KKN 2020 tetap diadakan walaupun kita semua tahu, saat ini sedang mewabah Covid-19,” kata Hanny di Karawang Kamis, (30/7/2020).

Baca Juga:  Tambah Lagi Artis yang Ikut Pilkada di Jabar

Namun, kata Hanny meski begitu kegiatan KKN tahun sekarang ini tetap menyesuaikan dengan kondisi Covid-19 yang tengah melanda.

“KKN tahun 2020 ini diadakan secara online, mahasiswa tidak membuat posko, tidak membuat kegiatan yang mengundang masyarakat berkerumun, semua kegiatan kita kemas dengan online,” tuturnya.

Meski kegitan ini dilakukan dengan cara online, bukan berarti kegitan ini tidak mempunyai sasaran. Adapun yang menjadi target UBP dalam kegiatan kali ini adalah membuat Profiling Desa untuk agar pemerintah setempat bisa menjalankan pembangunan secara berkelanjutan. Hasil KKN ini kedepannya bisa digunakan untuk jadi bahan kajian dalam menentukan program-program pembangunan di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Pemkab Garut Koordinasi AKB dengan Pemprov Jabar, Ini Hasilnya

“Adapun peserta Mahasiswa KKN Online ini berjumlah 1304 orang, dengan 16 kecamatan, 16 polsek, 108 desa sasaran, dan 143 dosen pembimbing yang terlibat,” terang Hanny.

Baca Juga:  Pria Ini Nekat Cabut Kumis Harimau, Ini Alasannya

Pelepasan mahasiswa KKN dilakukan pada Rabu (29/7/2020) dilakukan melalui aplikasi zoom dan disiarkan secara live melalui Youtube. Pada pelepasan tersebut dihadiri pula perwakilan dari pemerintah kabupaten karawang serta stakeholder terkait. (Red)