Antisipasi Kasus Covid-19 Di Masa AKB, RSHS Bandung Berlakukan PKBM

Poliklinik Rawat Jalan RSHS hanya menerima pasien yang telah daftar secara online

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingkungan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, sebagai antisipasi dari diberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Jawa Barat, mulai (3/8/2020) RSHS memberlakukan Pembatasan Kegiatan Berskala Mikro (PKBM) di seluruh wilayah RSHS, terutama di area strategis seperti Poliklinik Rawat Jalan, Rawat Inap, Bedah Sentral, dan lain-lain.

Poliklinik Rawat Jalan RSHS hanya menerima pasien yang telah daftar secara online; Pasien yang menunjukan bukti pengambilan hasil pada tanggal tersebut; Pasien yang telah terjadwal; Pasien klinik eksekutif; kontrol post rawat inap, serta pasien klinik khusus (Hemodialisa, Radioterapi, Kemoterapi Asnawati, Metadon Hemofilia, Thalassemia, TB Dots, TB MDR, Nuklir, Jiwa dan yang terjadwat SWAB). RSHS tidak melayani pendaftaran rawat jalan secara onsite. Hal ini diharapkan dapat membatasi pengunjung dari kerumunan yang dapat menghambat pelaksanaan phisical distancing.

Baca Juga:

Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print



Pembatasan pengunjung di Instalasi Rawat Inap juga tetap diberlakukan. Penunggu pasien hanya dibolehkan 1 orang dan jam besuk ditiadakan untuk sementara.

"Jumlah pasien Covid-19 semakin meningkat secara nasional maupun provisi Jawa Barat. Oleh karena itu PKBM ini merupakan upaya kita bersama untuk mencegah penularan. Kami harap masyarakat dapat memahaminya karena ini demi keamanan dan kebaikan kita bersama," kata Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, M. Kamaruzzaman dalam keterangannya Kamis (30/7/2020).

Zaman juga menghimbau kepada seluruh pengunjung RSHS agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam masa AKB, diantaranya selalu menggunakan masker, jaga jarak minimal 1,5 meter dan selalu menjaga kebersihan tangan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Covid-19 RS Hasan Sadikin Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

SAKIP 2018, Cegah Pemborosan Anggaran Rp 64,8 Triliun

Karyawan PT Pos Indonesia "Eundeug-eundeug" Pimpinan Direksi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi