Apes! Dua Pria Ini Kepergok Maling Motor di Rumah Polisi

JABARNEWS | BEKASI – Dua pelaku pencurian motor tepergok saat hendak mencuri motor di rumah anggota kepolisian di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kedua pelaku merupakan warga Bogor berinisial S dan E, yang apes saat mau mencuri mtor di Perum Tridaya, Desa Tridaya Sakti, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis dini hari.

“Aksi kedua pencuri dilakukan di kediaman Kanit Shabara Polsek Cikarang Selatan AKP Sulyono,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan dalam keterangnannya, Kamis (30/07/2020).

Baca Juga:  Gempa Pangandaran Terasa ke Majalengka, Begini Kesaksian Warga

Aksi pencurian motor yang terpogok tersebut pada awalnya, korban mendengar suara pintu rumahnya terbuka. Saat keluar rumah, korban melihat dua pelaku hendak membawa kabur sepeda motor miliknya.

Dua pelaku yang mengetahui aksinya ketahuan, akhirnya S dan E pun kabur dengan mengendarai motor miliknya. Namun AKP Sulyono tidak sempat mengejar keduanya.

Baca Juga:  PT KCI Klaim Jumlah Penumpang Turun Drastis Selama PSBB

Nekadnya, selang beberapa menit kemudian, kata Kombes Pol. Hendra Gunawan, kedua pelaku mendatangi kembali rumah korban karena menganggap kondisi sudah aman.

“Saat pelaku kembali melakukan aksinya, warga bersama korban yang sudah mengetahui aksi pelaku langsung menghadang,” katanya.

Satu pelaku melawan dengan berbekal senjata api rakitan dan mencoba melarikan diri. Korban langsung melumpuhkan pelaku dengan melukai bagian pelipis kepalanya dengan senjata api.

Baca Juga:  Ini Bukan Kabar Gembira, Zona Merah Covid-19 Bertambah

“Setelah diamankan, kedua pelaku langsung diserahkan kepada petugas. Mereka spesialis kasus pencurian,” kata Hendra.

Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan, sebuah kunci leter T, delapan buah anak kunci leter T, satu unit sepeda motor milik pelaku, delapan buat petasan, dan beberapa surat penting yang berada di dalam tas kedua pelaku. (Red)