Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Hari Ini Meningkat Signifikan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Jumlah kasus Civid-19 di Kabupaten Tasikmalaya hingga hari ini Kamis (30/7/2020) pukul 15.00 WIB, terus nengalami kenaikan yang signifikan.

Dibanding dengan hari Rabu (29/7/2020) kemarin, hari ini sudah ada penambahan kasus sebanyak 32 orang, kemarin hanya ada 16 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan ini diduga banyak terjadi dari klaster Cipatujah yang melakukan kontak langsung dengan pasien sebelumnya yang sudah meninggal.

Baca Juga:  Rizieq Shihab Bebas Hari Ini: Insya Allah, Mohon Doanya

“Ada penambahan cukup banyak, Seluruhnya merupakan kerabat, keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien yang sudah meninggal, ” ucap juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan Covid-19, Heru Suharto, Kamis (30/7/2020).

Penambahan kasus yang terjadi hari ini sebanya 32 orang tersebut sudah ada satu orang yang dikabarkan meninggal dunia, 9 orang dinyatakan sembuh, 22 orang masih menjalani perawatan dan ada juga yang menjalani isolasi mandiri dirumah.

Baca Juga:  Dear Pekerja, Ada Bus Gratis Nih Kalau Tidak Mau Naik KRL ke Jakarta

“Klaster Cipatujah itu sebelumnya dilakukan swab atau pemeriksaan molekular di RS SMC, ” ujar Heru.

Ia juga terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan lebih displin lagi pada protokol kesehatan guna mengantisifasi terjadinya penyabaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  TNI AU Kerahkan Pesawat CN-295, Temukan Tumpahan Minyak di Sekitar Jatuhnya Helikopter Milik Polri

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya Yayan Siswandi mengaku pihaknya sudah memberikan ketegasan kepada warga untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Ia juga mengaku imbauan dan sosialisasi tidak berdampak besar di masyarakat.

“Sudah saatnya ada ketegasan dari pemerintah, masyarakat diberi imbauan dan sosialisasi tidak mempan, ” ucap Yayan. (Red)