Info dari Pemerintah Bagi Calon Pekerja Migran Indonesia

Pencabutan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 151 Tahun 2020 tentang Penghentian Sementara Penempatan Pekerja Migran Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah secara resmi membuka kembali penempatan pekerja migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja Indonesia (TKI) ke negara-negara lain yang dilakukan secara bertahap dengan terbitnya Keputusan Menteri Ketenagakerjaan yang baru.

Keputusan tersebut adalah Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 294 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Keputusan itu resmi ditandatangani pada 29 Juli 2020 oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Baca Juga:

Bupati Anne: Perketat Pengawasan PMI di Purwakarta

Pelaku TPPO Pengiriman PMI Ilegal Berhasil Diringkus Polisi



"Kami memandang perlu untuk membuka kembali kesempatan bagi calon pekerja migran Indonesia (CPMI) untuk dapat bekerja kembali di negara tujuan penempatan dengan tetap mengedepankan prinsip perlindungan hak-hak pekerja migran serta protokol kesehatan," kata Menaker Ida Fauziyah dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan Jakarta pada Kamis (30/7/2020).

Tidak hanya memutuskan untuk membuka kembali pengiriman CPMI ke negara-negara penempatan, Kemnaker juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah di kantong-kantong asal TKI terkait persiapan penempatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Ida menegaskan bahwa pencabutan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 151 Tahun 2020 tentang Penghentian Sementara Penempatan Pekerja Migran Indonesia karena telah melihat kesiapan menyeluruh pihak-pihak terkait.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pekerja Migran Indonesia Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia Calon Pekerja Migran Indonesia Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kisah Pilu Eks TKW Asal Cianjur Tak Digaji Selama 5 Tahun

Polisi Buru Pelaku Sindikat TPPO Dua Wanita Asal Sukabumi

PMI Asal Indramayu Hilang Kontak 13 Tahun di Malaysia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi