Momentum Hari Jadi Purwakarta, Mahasiswa Permata Berikan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) Cabang DKI Jakarta telah sukses menggelar kegiatan lomba Surat Pemuda untuk Purwakarta dalam momentum hari jadi Purwakarta ke-189 tahun dan hari jadi Kabupaten Purwakarta ke-52 tahun yang bertempat di Disporaparbud Kabupaten Purwakarta (30/07/2020).

Ketua Pengurus Besar (PB Permata) Mochammad Ilga Sopian Maksum mengapresiasi penuh dengan terselenggarakannya kegiatan tersebut. Dalam hal ini Ilga juga mengatakan, meski ditengaj pandemi Covid-19 tak menjadi halangan untuk tetap bersemangat menciptakan dan menjalankan ide serta gagasan yang terlahir dari mahasiswa Purwakarta khususnya.

Baca Juga:  Ambu Anne Akan Tegas Kepada Pihak Yang Anti Pancasila

“Surat Pemuda untuk Purwakarta ini sebagai hadiah kepada pemerintah, bahwasannya inilah mahasiswa dan inilah pemuda Purwakarta yang akan terus selalu berpikir serta melahirkan ide dan gagasannya untuk Purwakarta,” katanya dalam Sambutan Ketua PB Permata.

Ilga juga berharap dalam usia Purwakarta yang ke-189 dan usia Kabupaten Purwakarta yang ke-52 ini semoga Purwakarta menjadi Kabupaten yang melahirkan manusia-manusia pengubah peradaban kedepannya. Ia juga memaparkan pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang harus di prioritaskan pembangunan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Unras di DPRD Jabar Sempat Memanas, Massa Aksi Teriakkan Revolusi

“Tentu kita boleh bangga dengan indahnya wisata Purwakarta, tetapi pembangunan sumber daya manusia yang harus juga dikedepankan untuk kemajuan,” tandasnya.

Kegiatan yang dihadiri puluhan mahasiswa dari yang tergabung dalam Permata dari lima Cabang, Bandung, Jakarta, Cirebon, Karawang dan Purwakarta ini juga dihadiri oleh Kabid Kepemudaan Disporaparbud, Ahmad Arif yang menyampaikan inti pentingnya narasi dan aksi.

Baca Juga:  Ini Kriteria Pejabat Sekda Kota Bandung

“Paradigma atau cara pandang sebagai kebutuhan saat ini pemuda kedepannya. Narasi yang dipersiapkan sebagai penggerak pribadi hingga menggerakan orang lain untuk melakukan hal baik. Hal ini harus dimiliki setiap pemuda,” ujarnya.

Sementara dalam kegiatan itu ada lima penulis surat terbaik diantaranya; Nurul Aini, Zulfi Nindyatami, Muhammad Rihandi, Heri Ahmad Fauzi dan Pupu Maspupah.

Kelima pemuda Purwakarta tersebut menuliskan surat tentang gagasan dan idenya mengenai Purwakarta dan sebagai hadiah ulang tahun untuk Purwakarta. (Red)