Persib Segera Berlatih Kembali, Stadion GBLA Jadi Opsi

JABARNEWS | BANDUNG – Skuat Persib Bandung akan kembali mempersiapkan diri jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Mereka pun kini mulai merancang jadwal untuk kembali berlatih.

Kepastian bahwa mereka akan berlatih dalam waktu dekat ini disebutkan setelah manajemen Persib menggelar pertemuan dengan para pemain dan pelatih. Pertemuan tersebut digelar di Graha Persib pada Kamis siang (30/7/2020).

Tidak diketahui secara pasti apa saja pembahasan pada pertemuan tersebut, akan tetapi, disinyalir kuat bahwa manajemen membicarakan pemotongan gaji sesuai dengan aturan dari PSSI.

Baca Juga:  Permensos Regulasi Linjamsos Disederhanakan Jadi Tiga, Ini Alasannya

Sebelumnya, dalam surat SKEP/53/VI/2020 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada 27 Juni 2020, PSSI menyatakan tim-tim Liga 1 boleh menggaji pemain dan pelatihnya 50 persen dari kontrak. Untuk itu, klub pun diminta untuk membicarakan hal tersebut kepada para penggawa tim mereka.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar menjelaskan, para pemain dan pelatih mengaku tidak ada masalah terkait pemotongan gaji tersebut. Untuk itu, kini penggawa Persib pun kembali dipersiapkan untuk menggelar latihan. Umuh menyebut lapangan untuk berlatih kini tengah dipersiapkan manajemen.

Baca Juga:  Kota Bandung Banyak PR, Oded M Danial: Sekcam Jangan Hanya Diam di Meja

“Ya itu nanti, latihan sudah disiapkan. Entah besok atau lusa, tapi nanti mereka tidak ada masalah. Klub lain juga belum pada latihan, ‘Oh Persib belum latihan yang lain sudah, padahal kan belum’,” kata Umuh.

Lebih lanjut, Umuh juga membicarakan kemungkinan Persib untuk berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Akan tetapi, pihaknya akan terlebih dahulu berbicara kepada Pemerintah Kota Bandung selaku pemilik dari stadion terbesar di Jawa Barat tersebut, utamanya mengenai renovasi yang tempo hari dilakukan.

Baca Juga:  Soal Larangan Ikut Liga Champion, Guardiola Yakin City Menang Banding

“Kalau untuk latihan sudah boleh, tetapi saya tidak tahu sudah sampai mana perjanjiannya dengan Persib, sampai mana juga perbaikan dan pengurusannya sudah beres atau belum,” ujar Umuh.

Sebagai penutup, Umuh menambahkan jika ada keinginan dari Pemkot untuk menyelesaikan itu lebih baik. Lebih cepat lebih baik. (CR4)