Menteri BUMN Angkat Politikus Gerindra Jadi Komisaris Asabri

Fary adalah Mantan Ketua Komisi V DPR RI tahun 2014-2019 dari Fraksi Gerindra.

Gedung PT ASABRI. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengangkat politikus Partai Gerindra Fary Djemi Francis sebagai Komisaris Utama PT ASABRI. Penunjukan Fary menjadi Komisaris Utama PT ASABRI dituangkan dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-264/MBU/07/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI.

Fary ditetapkan sebagai komisaris utama setelah Erick Thohir memberhentikan pejabat sebelumnya Didit Herdiawan, berdasarkan keputusan Menteri BUMN Nomor SK-89/MBU/05/2019 tertanggal 7 Mei 2019

Baca Juga:

Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019



Fary adalah Mantan Ketua Komisi V DPR RI tahun 2014-2019 dari Fraksi Gerindra. Dikutip dari Antara, Fary mengatakan menjadi Komisaris Utama PT ASABRI adalah sebuah tantangan bagi dirinya karena perusahaan tersebut sedang dililit berbagai persoalan dan kehilangan kepercayaan di mata publik dan dunia asuransi.

"Secara pribadi saya mau sampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan ini. Tetapi ditunjuknya saya sebagai Komisaris Utama PT ASABRI adalah sebuah challenge atau tantangan tersendiri bagi saya," katanya, Kamis (30/7/2020).

Sebagai Komisaris Utama PT ASABRI, Fary mengatakan akan langsung membenahi serta memperbaiki profil portofolio investasi sesuai dengan visi dan misinya. Hal ini kata dia ditempuh dengan strategi menempatkan investasi di instrumen yang lebih moderat-konservatif (bluechip, dll).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri BUMN Erick Thohir Politikus Partai Gerindra Fary Djemi Francis Komisaris Utama PT ASABRI PT ASABRI Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

'Konser' Sidang Ahmad Dhani Yang Ricuh

Erick Thohir: Peran Prabowo Dibutuhkan untuk Check and Balance

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi