Live Stream Bandung 132 TV


Gegara Covid-19, Turnamen Piala AFF 2020 Ditunda

Khiev Sameth pun meminta seluruh pemangku kepentingan sepak bola di Asia Tenggara untuk memaklumi keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.

Ilustrasi- Piala AFF 2020. (Foto: AFF Suzuki Cup)

JABARNEWS | BANDUNG - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) resmi menunda penyelenggaraan turnamen Piala AFF 2020 yang seharusnya digelar akhir tahun ini karena pandemi COVID-19.

Dikutip dari laman resminya, Kamis (30/7/2020), AFF menyatakan kejuaraan tersebut akan digelar pada 2021 meski belum disebutkan tanggal untuk jadwal terbaru.

Baca Juga:

Puluhan Warga Terpapar Covid-19, Satu Kampung di Garut Lockdown

Dua Pekan Terakhir, Ada 35 Nakes di Cianjur Terpapar Covid-19



"Dengan masih tingginya penyebaran COVID-19, AFF tidak bisa menggelar Piala AFF 2020. Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keamanan keluarga sepak bola kita serta mencegah dampak negatif dari pandemi ini," ujar Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Menurut pria asal Kamboja tersebut, keputusan AFF itu diambil berdasarkan diskusi yang intens dengan berbagai pihak termasuk gugus tugas Piala AFF dan mempertimbangkan panduan kesehatan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian-kementerian Kesehatan, Lembaga-lembaga Pemerintah di berbagai negara, FIFA dan AFC.

Khiev Sameth pun meminta seluruh pemangku kepentingan sepak bola di Asia Tenggara untuk memaklumi keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Covid-19 Piala AFF 2020 Turnamen Sepak Bola Piala AFF Ditunda Federasi Sepak Bola ASEAN Presiden AFF Khiev Sameth Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi