Idul Adha, TPU Sirnalaya II Cianjur Sepi Peziarah

Pedagang bunga di lokasi TPU keluhkan jumlah peziarah yang turun drastis.

Jumlah peziarah di TPU Sirnalaya II, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, terlihat sepi, Jumat (31/7/2020), (Foto : Mulyadi/JabarNews)

JABARNEWS | CIANJUR - Masa pandemi Covid-19 menyebabkan tradisi nyekar setelah salat Hari Raya Idul Adha, terlihat sepi. Peziarah tidak begitu ramai, bisa dihitung dengan jari dan tidak seperti tahun sebelumnya.

Hal itu terlihat di tempat pemakaman umum (TPU) Sirnalaya II, Jalan Siliwangi, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pukul 09.30 WIB, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga:

Sopir Mengantuk, Mobil Milik Pejabat Kecamatan Ini Kecemplung Kolam Ikan

Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 320 Kasus, Total Dirawat Jadi 1.120 Orang



"Ya, kang? sepi peziarah di tengah pandemi Covid-19 tahun ini, tidak banyak warga yang berziarah ke makam," aku Ade (50) salah seorang penjual bunga di TPU Sirnalaya II.

Padahal, ziarah ke makam orang tua atau saudara telah meninggal sudah menjadi salah satu kegiatan setelah Hari Raya Idul Adha. Tapi, di tengah pandemi Covid-19, peziarah kini membatasi aktifitasnya mengikuti protokol kesehatan.

"Peziarah bisa dihitung dengan jari," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Idul Adha TPU Sirnalaya II Cianjur Tempat Pemakaman Umum Pedagang Bunga Tradisi Nyekar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kaya Akan Kandungan Vitamin C, Ini Manfaat Buah Kecapi

Kota Bekasi Perpanjang PPKM Selama 30 Hari, Karena...

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi