Disparbud Jabar: Gerakan Bisa Untuk Kembalikan Kepercayaan Wisatawan

Sebagai bagaian awal upaya pemulihan sektor pariwisata akibat pandemi.

Ilustrasi, Wisata Jabar, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Gerakan Bersih Indah Sehat dan Aman (BISA) di kalim bisa untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk berwisata di Jawa Barat pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Hal itu seiring dikatakan Kepala Disparbud Jabar Dedi Taufik mengatakan kini pihaknya tengah gencar mengkampanyekan Gerakan Bisa, sebagai bagaian awal upaya pemulihan sektor pariwisata akibat pandemi.

Baca Juga:

Disbudpar Jabar Gelar Pementasan Kolosal "Legenda Ciung Wanara"

Akan Ada Wahana Wisata Kereta Api Bersejarah di Jabar, Yuk Catat Tanggalnya



"Hal ini harus bisa diatasi dengan kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan kelompok masyarakat," ujar Dedi di Bandung, Jumat (31/7/2020).

Kolaborasi untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat, kata Dedi, bisa dilakukan dengan cara memastikan kawasan destinasi wisata bersih dan aman yang ditunjang fasilitas protokol kesehatan.

Lanjut Dedi, sejalan dengan program Gerakan BISA yang diusung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), pihaknya gencar mengampanyekan Gerakan BISA kepada seluruh pelaku pariwisata di Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Jabar Disparbud Jabar Sektor Parawisata Jabar Wisata Daerah Jawa Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi