Bima Arya Serahkan Hewan Kurban Untuk Warga Kampung Cikeas

JABARNEWS | BOGOR – Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Jumat (31/07/2020), di Masjid Raya Kota Bogor di Jalan Raya Pajajaran, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyerahkan hewan kurban ke Kampung Cikeas di Kelurahan Katulampa.

Bima Arya menyerahkan satu sapi berwarna coklat kepada panitia kurban di Kampung Cikeas RT01/ RW 10, tidak jauh dari kediamannya di Perumahan Baranangsiang Indah.

Baca Juga:  Pemerintah Galakan Imunisasi HPV Gratis, Ini Manfaatnya

“Hari Raya Idul Adha adalah hari raya kurban. Berkurban itu substansinya adalah menekan rasa ego dan mengutamakan kemaslahatan yang lebih besar. Teladan itu yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim,” katanya usai melaksanakan Shalat Id.

Ia mengatakan bahwa pandemi COVID-19 bukan hanya ujian kesehatan bagi umat manusia, namun juga ujian kesabaran dan ujian keimanan.

Baca Juga:  Garut Kedatangan Kemenkopolhukam, Ada Apa?

“Kita harus mampu menekan perilaku ego kita. Kalau ada yang bilang pakai itu masker tidak enak, tidak kumpul-kumpul juga tidak enak, itu pandangan yang keliru. Warga Kota Bogor harus menguatkan kebersamaan dan menghiraukan keselamatan orang lain sebanyak-banyaknya. Harus mematuhi protokol kesehatan, untuk menekan penyebaran COVID-19,” katanya.

Ia menekankan pentingnya disiplin warga menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 mengingat setiap hari masih ada saja warga Kota Bogor yang dikonfirmasi tertular penyakit tersebut.

Baca Juga:  Waspadai Klaster Keluarga di Bandung, Oded: Jangan Ada Yang Kena

“Di Kota Bogor saat ini ada enam keluarga yang terpapar COVID-19. Keluarga ini jadi klaster baru penyebaran COVID-19. Bahkan, ada satu keluarga yang penularannya sudah mencapai 14 orang terpapar COVID-19,” katanya. (Red)