Bima Arya Serahkan Hewan Kurban Untuk Warga Kampung Cikeas

Berkurban itu substansinya adalah menekan rasa ego dan mengutamakan kemaslahatan.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan satu sapi untuk kurban kepada panitia kurban di Kampung Cikeas RT 01 / RW 03, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Jumat (31/7/2020). (Foto: Humas) 

JABARNEWS | BOGOR - Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Jumat (31/07/2020), di Masjid Raya Kota Bogor di Jalan Raya Pajajaran, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyerahkan hewan kurban ke Kampung Cikeas di Kelurahan Katulampa.

Bima Arya menyerahkan satu sapi berwarna coklat kepada panitia kurban di Kampung Cikeas RT01/ RW 10, tidak jauh dari kediamannya di Perumahan Baranangsiang Indah.

Baca Juga:

Pembunuhan Siswa SMK Di Bogor, Polisi Kesulitan Cari Pelaku

Alih Fungsi Lahan Di Kota Bogor Tidak Terkendali



"Hari Raya Idul Adha adalah hari raya kurban. Berkurban itu substansinya adalah menekan rasa ego dan mengutamakan kemaslahatan yang lebih besar. Teladan itu yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim," katanya usai melaksanakan Shalat Id.

Ia mengatakan bahwa pandemi COVID-19 bukan hanya ujian kesehatan bagi umat manusia, namun juga ujian kesabaran dan ujian keimanan.

"Kita harus mampu menekan perilaku ego kita. Kalau ada yang bilang pakai itu masker tidak enak, tidak kumpul-kumpul juga tidak enak, itu pandangan yang keliru. Warga Kota Bogor harus menguatkan kebersamaan dan menghiraukan keselamatan orang lain sebanyak-banyaknya. Harus mematuhi protokol kesehatan, untuk menekan penyebaran COVID-19," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Walikota Bogor Pemkot Bogor Idul Adha Kota bogor Bima Arya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

211 Kepala Sekolah mengikuti Bimtek Disdik Kota Bogor

Kepala Daerah Ciamis dan Bogor Resmi Dilantik

Terduga Teroris Jaringan ISIS Diringkus Densus 88 di Bogor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi