Budi Dalton: Menikah adalah Keputusan Terberat yang Diambil Kala Itu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Budi Dalton adalah salah satu legenda di dunia kuda besi. Pria yang memiliki nama lahir Budi Setiawan Garda Pandawa ini merupakan salah satu pendiri komunitas motor yaitu Bikers Brotherhood 1% MC.

Jabatan penting di dalam klub pun pernah diraih seperti menjadi External Capitano hingga menjadi orang nomor 1 alias El Presidente Of Bikers Brotherhood yang harus diembannya selama 2 periode (8 Tahun).

Dalam sesi wawancara dengan Tim JMN Channel belum lama ini, suami dari Eva Mailora Schrader itu mengatakan keputusan untuk menikah adalah salah satu keputusan terberat yang pernah dia ambil dalam hidupnya.

Baca Juga:  Karawang Akan Dipimpin Pjs Bupati Dari Pemprov Jabar, Begini Kata Sekda

“Salah satu keputusan terberat yang pernah saya ambil 18 tahun yang lalu adalah memutuskan untuk menikah,” kata Budi Dalton. (Klik video wawancara di bawah ini)

Budi Dalton mengatakan, berat bukan berarti dirinya menyesal menikah. Kala itu, Budi Dalton mengaku saat itu dirinya sedang menikmati kehidupan sendiri, bebas berkreasi dan dari segi ekonomi sangat mencukupi.

Baca Juga:  Poros Nusantara Tanggapi Penghentian Perkara Arteria Dahlan, Sebenarnya...

Namun, setelah berpikir dengan matang, akhirnya Budi Dalton memutuskan untuk menikahi wanita blasteran Jerman-Belanda bernama Eva Mailora Schrader yang saat ini menjadi ibu dari keenam anaknya.

“Akhirnya keputusan untuk menikah saya ambil. Dan acara pernikahannya dilaksanakan secara sederhana,” kenang Budi Dalton.

Usia pernikahan Budi Dalton dengan Eva Mailora Schrader sudah memasuki 18 tahun. Selama hidup berumah tangga, Budi Dalton mengaku sering terjadi perbedaan pendapat antara dirinya dengan Emak (panggilan sayang sang istri).

Baca Juga:  Peringati HANI 2020, Polres Purwakarta Wakafkan Ratusan Al Quran

Untuk menyelesaikan perbedaan pendapat tersebut, Budi Dalton menyebutkan kuncinya hanya satu yaitu saling menghargai. Dengan saling menghargai dipastikan permasalahan apapun pasti bisa diselesaikan dan itu tidak hanya dalam kehidupan berumah tangga.

Selain itu, dalam berumah tangga jangan saling ego, antara istri dan suami harus saling menghargai.

“Saling menghargai bisa meminimalisir permasalahan menjadi lebih besar dan hilangkan ego dalam diri kita,” ucap Budi Dalton. (Zal)