Momen Idul Adha, AHY Ajak Masyarakat Peduli Sesama

JABARNEWS | JAKARTA – Memperingati Hari Raya Idul Adha, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan semangat peduli terhadap sesama. Khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Tentu di masa yang sulit ini kita harus saling tolong menolong dan tentunya berupaya agar mengurangi kesulitan masyarakat yang memang sangat terdampak oleh pandemi ini,” kata AHY pada acara Penyerahan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga:  Mensos Risma Tinjau Dapur Umum di Balai Wyataguna Bandung, Protes Soal Hal Ini

AHY berpesan kepada umat Islam untuk bersabar dan ikhlas apabila harus menunda ibadah haji dan kerelaan agar tetap berkurban di tengah tekanan ekonomi.

“Mari kita terus sabar, tawakal, ikhlas dan terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat Islam, sesama anak bangsa,” tuturnya.

AHY juga berpesan kepada seluruh kader untuk menyiapkan kurban bagi masyarakat. Sebagai wujud semangat Partai Demokrat, terus peduli dan berbagi, berkontribusi, mencari solusi bagi kemaslahatan umat Indonesia.

Baca Juga:  Sekuel Film Blockbuster Avatar 2 Siap Kembali Diproduksi

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon agar hewan-hewan kurban kami bisa diterima dengan baik dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara-cara yang baik, tepat sasaran, sehingga kebahagiaan Idul Adha ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di sekitar kita,” ujar AHY.

AHY yang hadir ditemani istri Annisa Pohan dan putri Almira melihat-lihat beberapa sapi yang ada di DPP sebelum akhirnya menyerahkan secara simbolik kepada beberapa perwakilan organisasi penerima hewan kurban.

Baca Juga:  Satgas COVID-19 Akan Luncurkan Aplikasi Pantau Penerapan Prokes

Partai Demokrat menyumbangkan hewan kurban sebanyak 30 ekor sapi yang terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk makanan rendang sebanyak 4.650 kemasan. Dan akan ke Majelis Ulama Indonesia Pusat, Pengurus Besar Nahdatul Ulama, Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar serta dibagikan langsung oleh DPP Partai Demokrat kepada masyarakat. (Red)