Inilah Sejumlah Mitos Aneh yang Ada di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Sepertinya tak ada yang bisa mengalahkan Indonesia dalam urusan mitos. Banyak mitos yang aneh. Apakah benar adanya atau tidak, belum ada yang bisa menjelaskannya.

Konon beberapa mitos benar-benar nyata. Berikut ini kami akan membahas mitos teraneh di Indonesia.

1. Tidak Boleh Menggunting Kuku Saat Malam Hari – Apakah Anda percaya? sepertinya agak nyeleneh. Tetapi,banyak orang yang percaya bila tak boleh menggunting kuku saat malam hari. Ya, sebenarnya tergantung Anda apakah percaya apa tidak dengan mitos ini.

Baca Juga:  Pemerintah Buka Pendaftaran Calon Bos BPJS Kesehatan dan BP Jamsostek

2. Menyapu Bersih agar Suami Tidak Berewok – Pekerjaan menyapu ini adalah pekerjaan perempuan, yang pastinya sering diidentik dengan menyapu. Sepertinya banyak perempuan yang mempercayainya, bila tak bersih menyapu maka suami juga akan berewok. Secara logika sebenarnya tak masuk akal, tapi tak sedikit beberapa orang mempercayainya.

3. Larangan Menggunakan Baju Hijau Ke Pantai Selatan – Entah ini termasuk mitos atau kenyataan, faktanya banyak orang yang hilang karena menggunakan baju hijau saat ke pantai selatan. Tak heran orang banyak yang mempercayai mitos ini karena memang tak ingin hilang.

Baca Juga:  Penahanan Tersangka Korupsi RTH Pemkot Bandung Diperpanjang

4. Bersiul di Malam Hari Dapat Memanggil Setan – Bersiul di malam hari dapat memanggil setan? Sebenarnya agak masuk akal. Karena di malam hari kita tak tahu apakah ada penghuni jalan atau penunggu yang diam di suatu tempat. Sudah seharusnya kita menghormati mitos ini, karena termasuk mitos yang masuk akal.

5. Dilarang Keluar Saat Maghrib – Sebelum teknologi canggih kita sering bermain keluar, ada beberapa orangtua melarang kita bermain saat Magrib karena memang berbahaya bila sudah keluar malam. Ada mitos larangan keluar saat Magrib, karena adanya wewe gombel. Beberapa kasus penculikan anak oleh wewe gombel benar-benar terjadi. Belum ada penjelasan ilmiah soal ini.

Baca Juga:  Tips Memilih Hijab Bagi Tipe Wajah Bulat

6. Duduk di Depan Pintu Sulit Jodoh – Mitos ini termasuk tak masuk akal karena memang apa hubungannya tempat duduk dan jodoh? Jawabannya tak masuk akal. Saat wanita dan pria yang sedang duduk dekat pintu pasti sering ditegur, beberapa orang percaya dan beberapa orang tak percaya. (Red)