Pengamat Nilai ASN Pemprov Jabar Lalai

JABARNEWS | BANDUNG – Pengamat Pemerintahan, Politik dan Pertahanan Universitas Padjajaran (Unpad), Yusa Djuyandi mengatakan kebijakan New Normal di perkantoran terkadang disalah tafsirkan oleh sebagian ASN. Sehingga bisa melaksanakan kebiasaan normal seperti biasanya.

Hal tersebut diungkapkannya menyusul ditemukannya kasus 40 orang pegawai Gedung Sate yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:  Pengamat: Pembangunan di Papua Cukup Signifikan Harus Dilanjutkan

“Sekarang era new normal, tapi banyak orang terlanjur menganggap normal. Relaksasi dianggap sebagian masyarakat sebagai kebebasan. Sayangnya itu juga dipersepsikan oleh sebagian ASN dan politisi,” kata Yusa saat dihubungi Jabarnews.com, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga:  Heboh Youtober Lutfi Agizal Merasa Resah Dengan "Anjay"

Yusa mengatakan, kontrol terhadap masyarakat, termasuk ASN, yang lebih longgar membuat angka penyebaran Covid-19 semakin bertambah.

Menurutnya, kebijakan AKB tidak salah, hanya kurang begitu terkontrol. Sehingga tak bisa dipungkiri kebijakan menggunakan masker, social distancing, menjaga kebersihan tangan, seolah akhirnya hanya jadi aturan formal.

Baca Juga:  Tok! Desta dan Natasha Rizky Resmi Bercerai

“Kurang Pengawasan. Seharusnya perketat pengawasan di pasar, perkantoran, fasilitas dan angkutan umum. Termasuk kalo bisa kegiatan pertemuan dengan melibatkan banyak peserta secara tatap muka di larang kembali,” tutupnya. (Rnu)