Sadis, Anak Kandung Sembelih Ayah Sendiri Sehari Jelang Idul Adha

JABARNEWS | MAMUJU – Murham tewas disembelih anaknya berinisial A yang masih berusia 17 tahun. Murham, lelaki 45 tahun itu disembelih, Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 09.00 pagi. Leher Murham digorok saat rebahan menonton acara televisi dalam rumahnya. Mereka tinggal di wilayah Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Tragedi itu berawal ketika Murham sedang menonton tv di ruang tamu. Sementara istrinya duduk tak jauh darinya. A pun datang dari arah belakang sembari menenteng parang. Ia mendekati Marham, memegang kepala lantas menebas leher ayah.

Baca Juga:  Belasan Pelaku Kejahatan di Indramayu Berhasil Diamankan Polisi

Sang ibu yang melihat kejadian itu langsung berteriak histeris. Sehingga mengundang perhatian tetangga. Tetangga secara sigap melumpugkan pelaku. Murham sempat dibawa ke rumah sakit, tapi dia meninggal dalam perjalanan.

“Berdasarkan keterangan keluarga dan warga, pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Dia sempat dirawat di rumah sakit jiwa,” kata Kabid Humas Polda Sulbar Ajun Komisaris Besar Syamsu Ridwan, yang dikutip dari laman Sinarlampung.com, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga:  Diduga Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Di Purwakarta Nyempung Ke Irigasi

Murham tewas dengan luka 3 bacokan terutama pada bagian leher. Selain pada leher, kata Syamsu Ridwan, Murham tewas karena menderita luka bacokan pada tangan dan punggung. Setelah kejadian, A sempat dilumpuhkan oleh para tetangga. Setelah polisi datang, pelaku dibawa ke Polsek Sampaga untuk ditahan.

Baca Juga:  Robert Rene Alami Serangan Jantung, Dokter: Coach Sudah Merasa Lebih Baik

Syamsu Ridwan mengungkapkan, proses hukum terhadap A sementara ini masih digelar. Pasalnya, kata dia, belum ada surat keterangan dari dokter yang menyatakan pelaku benar-benar menderita penyakit kejiwaan.

“Kasusnya masih berjalan, karena belum ada surat keterangan kesehatan jiwa dari dokter, yang menunjukkan pelaku menderita sakit kejiwaan,” kata dia. (Red)