Pemudik Asal Jakarta Diimbau Jangan Pulang Minggu, Ini Alasannya

Jasa Marga menganjurkan kepulangan pemudik jangan dihari Minggu

Ilustrasi mudik, (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Perhubungan dalam upaya mengantisipasi terjadinya kemacetan yang diperkirakan akan terjadi pada hari libur terakhir yakni Minggu (2/8/2020) besok, mengimbau kepada pemudik untuk tidak kembali ke Jakarta di hari tersebut.

"Dalam kondisi seperti ini untuk menghindari kemacetan di hari Minggu saya mengimbau masyarakat yang bepergian ke Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk kembali lebih cepat agar menghindari kemacetan di hari Minggu," kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga:

Mudik Lebaran 2019, PT KAI Berlakukan Batasan Bagasi

Tiket KA Untuk Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan



Pemudik diimbau untuk mengatur rencana arus balik menyesuaikan sehingga tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas menuju Jakarta. Hal ini juga untuk menjaga kesehatan dan memulihkan energi masyarakat sebelum kembali beraktivitas pada keesokan harinya.

Sementara itu, Jasa Marga memperdiksi kepadatan kendaraan yang menuju arah Jakarta akan terjadi pada hari Minggu (2/8/2020). Hal ini dikatakan Operation Management & Maintenance Group Head Jasa Marga Pratomo Bimawan Putra.

Bima menjelaskan akan ada banyak kendaraan yang menuju arah Jakarta dari arah timur atau berasal dari Jalan Tol Trans Jawa. Hal ini dikhawatirkan Bima potensi kepadatan akan meningkat tajam apabila arus balik pemudik hanya dikonsentrasikan pada hari Minggu terutama di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jakarta Cikampek II Elevated karena jalan tol tersebut merupakan akses utamadari arah timur menuju Jabodetabek.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mudik Idul Adha Tol Jakarta Cikampek Macet Jasa Marga Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi