Kabar Duka, Adik Bungsu Gus Dur Meninggal Dunia

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar duka datang dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Adik bungsu mantan Presiden Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dikabarkan meninggal dunia.

KH Hasyim Wahid atau yang biasa disapa Gus Im meninggal dunia pada Sabtu, 1 Agustus 2020 pukul 04.18 WIB. Kabar duka ini diungkapkan oleh sang keponakan, Irfan Wahid dalam akun Twitter pribadinya @ipangwahid pada Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga:  Usai Larang SOTR, Kini Polisi Larang Warga Takbir Keliling Rayakan Hari Raya Idul Fitri

“Telah berpulang KH. Hasyim Wahid bin KH. Wahid Hasyim (Gus Im) pada hari Sabtu pukul 04.18 WIB. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” tulisnya.

Baca Juga:  Kemnaker Akui AI Bisa Berikan Manfaat Lapangan Pekerjaan, Tapi...

Irfan mengungkapkan, jenazah Gus Im akan disemayamkan di Ciganjur, Jakarta Selatan. Dia juga mengungkap lokasi pemakaman Gus Im. “Dimakamkan di Denanyar, Jombang,” tambahnya.

Gus Im dikabarkan meninggal dunia di RS Mayapada Jakarta.

Kabar duka ini pun tersebar di grup-grup WhatsApp dan telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama juga sudah mengkonfirmasi hal itu lewat akun Twitter.

Baca Juga:  Emil–MUI Selaraskan ’Jabar Juara Lahir Batin’

“Menyampaikan duka mendalam atas wafatnya KH. Hasyim Wahid (Gus Im), Mustasyar PBNU 2015-2020 pada Sabtu, 1 Agustus 2020,” tulis akun @nahdlatululama. (Red)