Pejabat Yang Melindungi Djoko Tjandra, Ini Kata Mahfud MD

Djoko Tjandra berhasil ditangkap di Malaysia setelah 11 tahun jadi buronan

Djoko Tjandra, (Foto: Kompas)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD memberikan komentar terkait kasus korupsi pengalihan hak tagih Bank Bali dengan tersangka Djoko Tjandra yang baru ditangkap di Malaysia setelah selama 11 tahun menjadi buronan dan dianggap mempermalukan negara Indonesia.

"Djoko Tjandra tidak hanya harus menghuni penjara dua tahun. Karena tingkahnya dia bisa diberi hukuman-hukuman baru yang jauh lebih lama. Dugaan pidananya, antara lain, penggunaan surat palsu dan penyuapan kepada pejabat yang melindunginya," kata Mahfud dalam akun Twitter resminya, @mohmahfudmd, pada Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Ia juga mengatakan, pejabat lain yang memberikan ruang kepada Djoko Tjandra untuk kabur harus diberikan hukuman. Mahfud mengajak masyarakat untuk mengawal kasus ini

"Pejabat-pejabat yang melindungi Djoko Tjandra pun harus siap dipidanakan. Kita harus kawal ini," kata Mahfud dikutip dari laman Tribun.

Selain itu, dalam penyerahan tersangka Djoko Tjandra, Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, memimpin langsung penyerahan Djoko Tjandra kepada Kejaksaan Agung RI di Bareskrim Polri, Jakarta pada Jumat (31/7/2020) lalu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Djoko Tjandra Mahfud MD Kasus Korupsi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Waduh! Beredar Luas Foto Setya Novanto Pelesiran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi