Alhamdulillah, Sumedang Tidak Ada Lagi Kasus Covid-19

JABARNEWS | SUMEDANG – Dua pasein positif Covid-19 yang menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang kini sudah di perbolehkan pulang karena telah dinyatakan sembuh.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sumedang mengabarkan catatan pasien Covid-19 Kabupaten Sumedang sudah tidak ada lagi setelah kepulangan dua pasien tersebut.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena 2 orang pasien ke 20 dan ke 21 telah selesai menjalani isolasi di RSUD,” kata Iwa Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga:  Pasien PDP Covid-19 di Karawang Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Iwa mengatakan kedua pasien tersebut adalah IL (47) pasien nomor 20 asal dusun Sukahurip RT 02/RW 03 Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh, dan DIA (21) pasien nomor 21 asal Dusun Campaka RT 03/RW 04 Desa Sunda Mekar kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Emak-emak di Kampung Malangnengah Purwakarta Kembangkan Jagung Palut

Meski demikian, bukan berarti tugas GTPP Covid-19 Kabupaten Sumedang sudah selesai, Iwa mengatakan, pihaknya juga masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap monjaga pola kebersihan ataupun protokol kesehatan supaya kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang tidak terjadi lagi.

“Tentunya dengan kasus-kasus terakhir yang tiba-tiba naik, masyarakat jangan sampai euphoria berlebihan. Akan tetapi semoga ini menjadi pertanda baik. Agar kita bisa segera masuk zona hijau, dan kehidupan bisa segera normal kembali,” terangnya.

Baca Juga:  Jika Laga Ujicoba Lawan PSS Tanpa Penonon, Persib: Tak Masalah

Adapun berdasarkan update sebaran perkembangan Covid-19 Kabupaten Sumedang per hari Jum’at kemarin, masih ada suspek sebanyak 3 orang, kontak erat 125 orang, dan pelaku perjalanan sebanyak 471 orang. (Red)