Nasib Si Gurih dan Renyah Khas Purwakarta di Tengah Pandemi Covid-19

Saat Pandemi Covid-19 para pengrajin simping di Purwakarta alami penurunan omzet, seperti yang dialami pemilik Simping Raos Apandi Saleh

Andri Sumirat (40), pemilik Simping Raos Apandi Saleh saat di toko simping miliknya yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Purwakarta (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kurang lengkap rasanya jika tidak menjadikan simping sebagai buah tangan, saat berkunjung ke Purwakarta, Jawa Barat. Pasalnya camilan yang satu ini merupakan kudap khas dan kebanggan dari daerah itu.

Diktahui, Simping merupakan cemilan yang terbuat dari tepung tapioka, terigu ditambah bumbu penyedap serta aneka rasa dari rempah dan buah-buahan, berbentuk lembaran pipih serta bundar tipis.



Simping memiliki rasa yang gurih, nikmat dan kelezatan tiada tara bagi para penikmatnya. Terlebih kini ada varian rasa simping dibuat. Mulai dari rasa kencur, bawang, pandan, nanas, durian, dan stroberi hingga nangka.

Simping juga merupakan cemilan yang bebas kolesterol, karena proses pembuatannya tidak menggunakan minyak, melainkan dengan cara dipanggang sehingga aman dikonsumsi.

Simping sangat mudah di jumpai di Purwakarta, terutama ketika memasuki daerah yang menjadi sentra pembuatan dan penjualan yaitu Kampung Kaum, Jalan Baing Marzuki, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Simping Oleh-oleh Khas Purwakarta Penurunan Omzet Saat Pandemi Simping Raos Apandi Saleh Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi