Ini Dibalik Viralnya Video Kakek Minum Darah Hewan Kurban

JABARNEWS | GARUT – Dalam momentum pemotongan hewan kurban terjadi beberapa hal yang menjadi ramai bahkan hingga viral di jagat dunia maya. Termasuk viralnya sang Kakek yang meminum darah hewan kurban yang sedang disembelih.

Kakek yang berasal dari Kampung Seni, Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat itu viral dalam rekaman video nampak kakek berbaju hitam polet merah, dengan menggunakan gelas langsung menegak darah sapi segar.

Baca Juga:  1 NIK Bisa Banyak Nomor HP

Salah satu warga bernama H Wahyu (45) mengatakan video yang viral tersebut sejak Jumat 31 Juli 2020 kemarin.

“Saya dapat video dari beberapa teman melalui perpesan WhatsApp, tapi juga beredar melalui Instagram,” ujarnya, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca Juga:  Wapres Ma'ruf Amin Sebut 5 Kategori Pelaku Radikalisme, Apa Saja?

Selai Wahyu, ada ju8ga warga lainnya yang bernama Cecep (44) yang mengaku baru hari ini dia mendapat video kakek meminum darah segar sapi qurban. Semula hanya melihat status WhatsApp, lalu memintanya dan diperoleh informasi bahwa kejadian itu di Garut.

“Saya kira bukan di Garut, ternyata ini di Kampung Seni,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Minta Polisi Usut Tuntas Penembakan di Kantor MUI

Sementara itu, Edo warga yang menyaksikan kejadian itu menyebutkan bahwa semula panitia kurban sempat melarang, namun si kakek yang tidak diketahui namanya tersebut tetap memaksa. Si kakek langsung meminum dan berlalu.

“Iya memang saya ada disana, panitia qurban sempat melarang tapi dia (kakek) malah memaksa,” katanya. (Red)