Rombongan Pemancing Alami Kecelakaan di Purwakarta, Begini Kronologisnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut pemancing terperosok di Jalan raya Maniis, blok Cantayan, Desa Cijati, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta

Mobil bak terbuka tersebut mengangkut rombongan pemancing dari bandung menuju Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (31/7/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:  Begini Kronologis Kecelakaan di Perlintasan Kereta Bulakkapal

Awalnya, Mobil bak terbuka berjenis mitsubhisi colt 120, bernomor polisi D-8011-XO yang dikemudikan Doni Syofiadi (22) warga Kampung Nagrak, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat mengalami kerusakan tie rod roda kanan sehingga pada saat menemukan kondisi jalan yang menikung pengemudi kehilangan kendali sehingga kendaraan tersebut keluar jalur dan menabrak pohon.

“Sopir dan penumpangnya merupakan warga Bandung Barat, yang hendak memancing di danau Cirata. Diduga mobil alami kerusakan sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan mobil, kemudian keluar jalur dan menembak pohon di daerah tersebut,” ungkap Suparlan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga:  Sosialisasi Pembelian Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi Diperpanjang 3 Bulan, Ini Kata Luhut Binsar Pandjaitan

Ditambahkannya, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan lukk- luka. Namun, kendaraan mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Para penumpang pun melanjutk perjalanan tujuannya,” ucapnya

Baca Juga:  PWI dan Pemuda Persis Bandung Kolaborasi Untuk Lakukan Ini

Diktahui selama ini banyak rombongan pemancing menggunakan mobil bak terbuka untuk ke waduk Cirata.

Untuk itu, Kapolsek Maniis, mengimbau masyarakat tidak menggunakan mobil bak terbuka mengangkut penumpang manusia, karena membahayakan keselamatan.

“Mobil bak terbuka tak boleh dipakai mengangkut penumpang. Mobil bak terbuka bukan peruntukannya untuk mengangkut manusia, itu sangat berbahaya,” pungkasnya. (Gin)