Begini Cara Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Berkurban Saat Pandemi

Penyembelihan hewan kurban di Markas Batlyon Armed 9 Pasipati Kostrad ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Proses penyembelihan hewan kurban di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Foto: Gin/Jabarnews)

"Protokol kesehatan Covid-19 tetap harus diperhatikan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tak terkecuali pada saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban serta pemotongan dagingnya agar tetap terhindar dari penularan Covid-19," tambahnya.

Dijelaskannya, kurban ini merupakan wujud dari semangat Keluarga besar Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, untuk menunjukkan ketaqwaan dan semangat rela berkorban.

Baca Juga:

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Soal Pelajar Tabrak Emak-emak Hingga Tewas, Ini Tanggapan Ketua MKKS Purwakarta



"Setiap pengorbanan yang didasari kerelaan dan keikhlasan itu tidak akan sia-sia bahkan akan mendapatkan balasan berlipat ganda. Penyerahan hewan kurban kepada masyarakat, ini merupakan bentuk kepedulian Keluarga besar Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, sehingga bisa membantu dan berbagi dengan masyarakat," ucap perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu.

Diktahui, jumlah hewan kurban yang sudah terkumpul di panitia saat ini terdiri dari 3 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang disembelih serta diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Untuk menghindari kerumunan kami antar langsung ke warga secara door to door. Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha. Berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah SWT," pungkasnya. (Gin)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Batalyon Armed 9 Pasopati Berkurban Saat Pandemi Iduladha Kabupaten Purwakarta Mayor Arm Andi Achmad Afandi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Target Parkir Purwakarta Belum Tercapai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi