Seorang Pria Dilaporkan Tenggelam di Danau Jatiluhur Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pria warga Kampung Gunung Batu RT.04/RW. 07, Desa Kembankuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dilaporkan tenggelam di perairan Danau Jatiluhur, pada Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui, Kasat Polair, AKP Febriyanto mengatakan pihaknya mendapatkan laporan orang tenggelam di perairan Danau Jatiluhur, tepatnya di Kampung Gunung Batu, Desa Kembankuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta dengan titik kordinat 6.32’53,54′ S 107,23’34,199 E.

Baca Juga:  FTV Romantis " Kisah Asmara Rompi Oranye"

Awalnya, lanjut Febriyanto, Abdul Latif (25) yang berprofesi sebagai pengepak ikan bersama rekannya bernama Udin (27) sedang melakukan packing ikan untuk dipasarkan, saat korban melakukan perjalanan dari tanggul taroko menuju kolam ganesha.

“Saat dipertengahan jalan korban bertukar posisi dari depan kebelakang perahu melalui sisi perahu yang ditumpangi berdua bersama saksi, namun tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke air,” kata Febriyanto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (1/8/2020) petang.

Baca Juga:  Reader Abiyoso PDSN BLBI Tetap Berinovasi Di Tengah Pandemi Covid-19

Ditambahkannya, diduga korban yang tidak bisa berenang meminta pertolongan kepada saksi, namun saksi tidak bisa berenang. Akhirnya saksi meminta pertolongan kepada orang terdekat.

“Saat saksi kembali ke titik korban tenggelam korban sudah tidak terlihat dan saat itu pukul 17.00 saksi melaporkan kepada rekannya yang di tanggul taroko, kemudian lapor ke petigas,” ujarnya

Baca Juga:  Tren Spirit Doll di Kalangan Artis, Buya Yahya Angkat Bicara

Kini, sambung Febriyanto, pihaknya bersama Damkar Purwakarta dan warga sekitar melakukan pencarian di TKP. Adapun kedalaman di TKP diperkirakan 40 meter.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan. Kami melakukan pencarian korban dengan cara dikait menggunakan jangkar,” ucapnya. (Gin)