Rebut Sepatu Emas, Immobile Ungguli CR7, Messi dan Lewandowski

JABARNEWS | BANDUNG – Penyerang Lazio, Ciro Immobile, berhasil mengungguli Cristiano Ronaldo alias CR7, Robert Lewandowski, dan Lionel Messi dalam perebutan Sepatu Emas Eropa untuk musim 2019/2020.

Immobile menuru laporan dari Goal pada Sabtu (01/08/2020), berhasil menjalani musim yang luar biasa dengan mencetak 35 gol di Serie A Italia.

Baca Juga:  Gimana Nih, Laman PPDB Kota Bandung Sulit Diakses

Penantang terdekat dalam penghargaan itu adalah para penyerang mumpuni di sejumlah kompetisi domestik Eropa yang sudah bertahun-tahun terbukti ketajamannya.

Lewansowski, striker Bayern Muenchen, telah mencetak 34 gol di Bundesliga Jerman. Sementara Ronaldo yang berada di urutan ketiga dalam daftar Sepatu Emas telah mencetak 31 gol untuk Juventus.

Baca Juga:  Mulai Sabtu Ini, Kota Bogor Kembali Berlakukan Sistem Ganjil-Genap

Penyerang Barcelona Lionel Messi telah mencetak 25 gol di La Liga Spanyol. Adapun Liga Primer Inggris menyumbangkan dua pemain dalam daftar penghargaan itu, yaitu Jamie Vardy dari Leicester (23 gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal (22 gol).

Baca Juga:  Target Akhir Jabatan, Harus Lebih Dari 2 Juta Pekerja

Immobile masih bisa menambah pundi-pundi golnya saat Lazio menjalani pertandingan terakhir Serie A melawan Napoli pada Sabtu ini. Ia juga bisa menyamai atau melewati rekor gol Serie A yang dicetak Gonzalo Higuain dengan 36 gol saat masih bermain untuk Napoli pada 2015/2016. (Red)