Mau Liburan Ke Lembang? Wajib Perhatikan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam momentum perayaan Idul Adha, wisata di Bandung Utara ramai di kunjungi wisatawan yang berimbas kepada kepadatan lalu lintas di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Berbagai titik kemacetan terlihat pada Sabtu (1/8/2020) pukul 13.00 WIB hingga sore hari.

Sejumlah personel polisi dari Satlantas Polres Cimahi dan Polsek Lembang melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Baca Juga:  Biadab, Sopir Angkot Ini Ngaku HRD Lalu Peras dan Tiduri Wanita Pencari Kerja

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Marzuki mengatakan jajarannya di Polsek Lembang sudah melakukan penjagaan di sekitar kawasan wisata Lembang.

“Sudah mulai terlihat kepadatan arus lalu lintas di wilayah wisata Lembang. Puncak kepadatan arus lalu lintas di wilayah ini diprediksi akan terjadi pada Minggu (2/8/2020) sore,” katanya.

“Sudah dilakukan penebalan anggota, kami juga tambah dari Polres yaitu dari jajaran Satlantas Polres Cimahi. Petugas kami akan selalu memantau setiap lokasi wisata dan memastikan protokol kesehatan di tengah pandemi corona tetap dijalankan,” kata AKBP M Yoris Marzuki, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga:  Jelang Ibadah Haji, Kemenag Sebut Persiapan Sudah 70 Persen

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar mengatakan, peningkatan volume kendaraan di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada hari H Idul Adha 2020 hingga 40 persen.

Baca Juga:  Cegah Kasus Covid-19, Pemkot Cimahi Rapid Test Para Pendatang

“Diperkirakan kenaikan volume kendaraan ke lokasi Lembang mencapai 40 persen. Tapi, arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang masih tergolong normal. Sudah meningkat, tapi tidak signifikan hingga saat ini,” kata Iptu Duddy di Lembang, Jumat (31/7/2020).

Duddy menambahkan kendaraan yang saat ini masuk ke wilayah Lembang, masih didominasi kendaraan dari arah Kota Bandung. (Red)