Yang Lewat Jalan Kota Bandung Harus Tau Rekayasa Lalu Lintas Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Polrestabes Bandunmg akan berlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Jakarta-Jalan Supratman, Kota Bandung karena adanya pembangunan flyover yang akan di berlakukan pada Senin (3/8/2020) besok.

Selai itu juga, di lokasi pembangunan, akan dipasang jembatan beton atau girder yang akan memakan tempat dari perempatan Jalan Jakarta-Jalan Supratman hingga depan Gereja HKBP di Jalan Jakarta. hal ini akan mempersempit jalan.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, rekayasa lalu lintas di kawasan itu akan segera berlaku Sehingga warga pengguna jalan di kawasan tersebut harus mengetahui rekayasa jalan tersebut.

Baca Juga:  Warga Cemas Bridgestone Kurang Transparan, Pemkot Telat Informasikan Covid-19

“Untuk rekayasa jalan sepenuhnya pemberlakuannya mulai besok,” ujar Bayu Catur via ponselnya, Minggu (2/8/2020).

Bayu mengatakan, saat ini pihaknya sudah menutup jalan sebelah kanan dan menyisakan satu jalur untuk kendaraan di sebelah kiri untuk akses jalan menuju Sukabumi dan Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga:  Prajurit TNI Berikan Wasbang kepada Pelajar

“Jika terjadi kepadatan di Jalan Jakarta akan dibuang ke Jalan Bogor masuk ke Jalan Ahmad Yani,” ucapnya.

Dalam rekayasa tersebut, kendaraan yang datang dari arah timur yang akan melintas ke jalan Jakarta di alihkan ke jalan Ibrahim Adjie dari flyover pelangi lalu masuk ke jalan Ahmad Yani di kawasan Cicadas yang berlaku dua arah.

Adapun kendaraan dari arah Kosambi yang mengakses Jalan Ahmad Yani Cicadas, harus lurus ke arah Terminal Cicaheum Jalan Jakarta sendiri masih bisa diakses dari arah timur karena terdapat satu lajur di kiri.

Baca Juga:  Waspada Human Trafficking, Jangan Terbuai Iming-iming Gaji Besar

Selain itu, warga juga bisa mengakses Jalan Bogor dari Jalan Jakarta kemudian keluar Jalan Ahmad Yani. Kemudian, kendaraan dari arah Antapani juga bisa mengakses Jalan Ibrahim Adjie flyover Kiaracondong kemudian masuk ke Jalan Gatot Soebroto bagi yang hendak ke arah barat. (Red)